Home / peluang / 5 Cara mendapatkan untung besar dari usaha toko kosmetik

5 Cara mendapatkan untung besar dari usaha toko kosmetik

5 Cara mendapatkan untung besar dari usaha toko kosmetik

Ada dua teknik untuk memulai bisnis kosmetik yaitu memakai brand sendiri maupun bergabung dengan waralaba kecantikan yang telah terkenal. Namun bagi seorang pemula yang ingin menjalankan bisnis kecantikan sangat disarankan untuk bergabung sebagai partner waralaba kosmetik yang telah terkenal dan memiliki kredibilitas paling baik di masyarakat. Sehingga usaha kosmetik yang dijalankan akan dapat langsung berhasil dan menguntungkan dengan untung jutaan.

Banyak sekali keunggulan dan kelebihan dalam membuka usaha waralaba kosmetik antara lain memiliki sistem yang telah teruji berhasil, memiliki basic pelanggan yang besar, resiko kegagalan usaha kosmetik paling kecil,
tips sukses bisnis kosmetik
tips sukses bisnis kosmetik



Masalah pemasaran dan manajemen usaha didampingi oleh manajemen waralaba pusat, dll. Namun yang menjadi kelemahan bisnis waralaba kosmetik ialah biaya investasi yang harus dikeluarkan paling besar sampai ratusan juta rupiah. Apalagi waralaba kecantikan yang telah populer dan tersohor di dunia, sudah tentu harus merogoh kantong lebih dalam lagi,

Namun sebelum anda mebuka usaha kosmetik ada bainknya anda nalisis usaha kosmetik di kampung anda terlebih dahulu, agar bisa mendapatkan berbagai inormasi yang akan menjadi dasar pengembangan bisnis yang akan anda jalankan,
Berdasarkan analisa saya di lapangan, usaha kosmetik di desa sangat menjanjikan untung besar. hal ini dikarenakan tingkat kompetisi usaha yang masih terbilang sangat lemah. Namun untuk membuka usaha kosmetik di desa terpencil mesti dicocokkan dengan ciri khas masyarakat desa yang memiliki tingkat daya beli paling rendah. nah intinya, jika anda ingin membuka usaha kosmetik, anda jangan menjual kosmetik yang terlalu mahal, karena tingkat daya beli masyarakat yang nantinya tidak bisa membeli produk anda, usahakan harga yang anda jual standar dengan tingkat daya beli masyarakat di desa anda, oleh karena itu, pastikan anda menjual produk-produk kecantikan di desa dengan harga murah yang terjangkau untuk kalangan masyarakat pedesaan.

Tips Sukses Usaha Kosmetik

Anda dapat dengan gampang melihat misal toko kosmetik yang ramai pelanggan dan yang sepi pembeli. Lalu apa yang menciptakan sebuah usaha toko kosmetik laris manis dan sepi pembeli. Hal ini disebabkan tidak sedikit faktor. Berikut ini tips berhasil usaha kosmetik di lokasi tinggal yang laku keras dan diisi pelanggan, antara lain:

1. Pelayanan baik

Anda tidak dapat melayani konsumen dengan seenaknya. Mereka punya hati dan perasaan. untuk menarik perhatian banyak pelanggan, salah satu teknik yang dapat anda tempuh ialah melayani konsumen dengan baik, melayani konsumen dengan sikap ramah, murah senyum, pelayanan cepat, senang membantu, bersahabat, supel dan sebagainya.

2. Harga lebih murah

Di desa pengarang ada tiga gerai usaha toko kosmetik. Namun yang sangat laris dan tidak jarang kali dipadati oleh pembeli ialah gerai usaha kosmetik yang menjual sekian banyak  produk keelokan dengan harga yang lebih murah dari pesaing. Mereka menemukan pasokan produk kosmetik dari penyalur besar sampai-sampai mendapatkan harga yang lebih murah.

3. Lokasi strategis

Tips berhasil bisnis kosmetik lainnya ialah berada di tempat yang paling strategis. Sehingga mudah dicapai dan dilirik oleh banyak orang, khusunya kaum hawa. Ciri tempat usaha toko kosmetik yang strategis ialah berada di pusat keramaian, dekat pusat perbelanjaan dan di dekat pusat keramaian perempuan dan ibu-ibu rumahtangga.

4. Modal usaha yang mencukupi

Dalam membuka usaha kosmetik skala besar maupun skala kecil-kecilan pastinya memerlukan modal yang lumayan besar untuk ongkos operasional dan ongkos investasi. Namun bila anda tidak memiliki modal untuk membuka usaha toko kosmetik maka anda bisa menggali pinjaman modal usaha ke anggota keluarga, sanak kerabat, tetangga, investor, rekan dan sahabat, dan kenalan anda lainnya.

5. Menghemat pengeluaran

Pada mula usaha kosmetik guna menekan ongkos pengeluaran maka anda tidak usah merekrut karyawan. Cukup anda sendiri karyawannya dan bisa dibantu oleh suami / isteri. Di samping itu, bilamana anda memiliki rumah yang berada di lokasi strategis maka anda bisa menjadikan teras atau halaman lokasi tinggal sebagai stand usaha kosmetik anda.
Baca Juga :   Mengenal bisnis clothing dan tips menjalankan usaha clothing

Bagaimana? apakah anda tertarik memulai bisnis kosmetik.?

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *