Home / tips / Cara Daftar Google Adsense Agar Mudah Diterima

Cara Daftar Google Adsense Agar Mudah Diterima

Cara Daftar Google Adsense Agar Mudah Diterima

Google Adsense (GA) adalah salah satu cara mudah untuk mendapatkan uang dari internet. Selain berpotensi menghasilkan banyak uang, blog yang dimonetisasi ini laris manis ketika dijual di Flippa. Sayangnya, tidak semua orang disetujui sebagai penerbit GA. Alasannya bervariasi dari blog yang belum mematuhi kebijakan webmaster, navigasi tidak jelas sampai kontennya kurang berpotensi menghasilkan pengunjung,

Hal yang sama terjadi pada blog saya pada pertama kali saya mendaftarkanya ke adsense.Nah selanjutnya saya mendaftarkan blog ini pada akhir tahun 2018 yang lalu, dan Alhamdulillah diterima, dan jika anda ingin mendaftarkan blog anda agar diterima Adsense, silahkan ikuti panduan dibawah ini,

Lebih baik mencoba daripada tidak sama sekali, dan semoga dengan cara ini blog anda diterima Adsense, ini hanya trik untuk hasilnya, saya tidak bisa menjamin, karena setiap blog memiliki karakter dan bahasa tersendiri, dan google memiliki penilaian sendiri secara Manual oleh tim.

Cara Daftar Google Adsense Agar Mudah Diterima

Cara daftar google adsense agar mudah diterima

Buat blog yang berisi tips atau cara melakukan sesuatu

Saya pertama kali mendapat akun GA saat mendaftar untuk tutorapk.com. Blog yang sekarang tidak aktif berisi tips dan cara serta berisi tutorial internet. namun syangnya mungkin saat ini sudah tidak aktif, karena saya tidak memperpanjang domain tersebut.

Baca Juga :   Ide Bisnis Modern Yang Paling Menjanjikan Dan Tidak Akan Musnah

Mengingat itu, saya akhirnya membuat blog baru yaitu forbisnis.com yang saat ini anda baca artikelnya, dan blog ini berisi tips bisnis dan tutorial lainya.

Nah sebagai gambaran saja, jika anda membuat sebuah blog yang berisi tulisan hobi anda, maka ada baiknya anda menulis juga tips can cara tentang apa yang anda suka, sesuai dengan hobi.

Sebagai ilustrasi, jika topik blog Anda adalah mobil, maka artikel yang dapat Anda buat meliputi:

  • Cara Memeriksa Mesin Mobil
  • 10 Tips Mendapatkan Kredit Mobil dengan Kredit Buruk
  • Cara Menghindari Penipuan Mobil Ketika Anda Membeli Mobil Bekas Online
  • … Dan seterusnya.

Jumlah minimum artikel dalam blog anda adalah 10

Jumlah minimal artikel yang harus ada di blog anda saat ingin mendaftar dengan GA masih belum jelas. Ada yang bilang minmal 10, 20 artikel, dan sebagainya. Namun, saya memiliki pengalaman yang menarik ketika sebuah blog yang berisi 5 artikel juga disetujui oleh GA. Itu terjadi ketika saya mendaftar dengan nama istri saya pada pertengahan Desember tahun lalu.

Selain itu, Anda harus menerbitkan setidaknya 10 artikel (masing-masing dengan minimal 500 kata). Jika kurang, ada kemungkinan blog Anda berada dalam kategori kurang konten sehingga pendaftaran akun GA anda ditolak.

Buat banyak artikel yang 100% lulus dari CopyScape

Sekarang ini bukanlah era copy paste. Selain melanggar hak cipta orang, artikel salin dan tempel cenderung sangat sulit untuk masuk di halaman Google Top 10. Oleh karena itu anda harus membuat artikel yang 100% lolos dari CopyScape.

Jangan khawatir jika Anda tidak dapat menulis dalam bahasa Inggris. Anda dapat memesan artikel di layanan penulisan artikel lokal atau luar negeri. Bagi Anda yang tertarik menggunakan layanan penulisan artikel di luar negeri, saya sarankan iWriter.

Baca Juga :   Panduan Lengkap, Mendapatkan uang dari Google Adsense

Semua artikel sudah 100% lulus CopyScape ketika dikirim kepada Anda, jadi hemat waktu karena Anda tidak perlu memeriksanya lagi di CopyScape.

Buat artikel dengan tata bahasa yang sangat baik dan bisa dibaca manusia

Artikel Anda tidak hanya cukup lulus 100% CopyScape, tetapi juga harus memiliki tata bahasa yang sangat baik. Mengapa? Karena spesialis GA akan ditugaskan untuk meninjau blog Anda ketika anda mendaftarkan blog anda. Jika dia tidak mengerti arti artikel yang anda tulis karena tata bahasanya yang salah atau tidak bisa dipahami manusia, maka mereka akan merekomendasikan untuk menolak aplikasi atau website anda sebagai penerbit GA.

Buat navigasi blog yang sederhana dan jelas

Navigasi blog di sini bisa dalam bentuk tautan internal, menu tajuk, artikel terkait, dan menu bilah sisi. Anda harus membuat semua navigasi sederhana dan jelas. Contoh:

  • Warna tautan biru akan cocok dengan latar belakang putih
  • Artikel terkait ditempatkan di bawah artikel
  • Menu tajuk hanya berisi 4-6 item
  • Bilah Samping berisi posting terbaru, kategori, dan tombol media sosial

Tambahkan video yang relevan

Kepuasan pengunjung adalah salah satu tujuan yang harus Anda capai saat menerbitkan artikel. Karenanya, tambahkan sebuah video yang relevan dengan topik yang Anda sesuaikan. Anda dapat menggunakan video Anda sendiri atau video orang lain dari YouTube.

Tidak semua artikel membutuhkan video. Persentase keberadaannya bisa 30-50% dari total artikel Anda.

Buat logo blog

Salah satu faktor dalam profesionalisme blog adalah logo. Karena itu, blog Anda harus memiliki logo untuk memiliki kesan profesional. Anda dapat memesan logo di Fiverr atau membuatnya sendiri dengan Photoshop atau corel draw,

Baca Juga :   Tanpa Perang Harga, Jadi Reseller Yang Sukses Dengan Profit Lebih

Buat halaman informatif dan tepercaya

Blog Anda harus memiliki halaman Tentang yang informatif dan tepercaya. Dalam pandangan saya, informatif berarti memuat informasi tentang tujuan membuat blog. Kepercayaannya adalah menuliskan identitas pemilik blog. Ingat, identitas pada halaman Tentang harus sama dengan identitas yang terdaftar di Google Adsense.

Buat halaman Kontak, Kebijakan Privasi dan DMCA

Selain halaman Tentang, Anda juga harus membuat halaman Kontak, Kebijakan Privasi, dan DMCA. Halaman kontak akan memudahkan pengunjung untuk menghubungi Anda jika mereka memiliki pertanyaan yang ingin mereka tanyakan. Halaman Kebijakan Privasi menyatakan bahwa Anda menghormati privasi pengunjung blog Anda. Halaman DMCA adalah pernyataan bahwa blog Anda tidak melanggar hak cipta orang lain.

Referensi:

  • Contoh Kebijakan Privasi untuk Pengguna Adsense
  • Contoh Pemberitahuan DMCA

Usia blog anda harus lebih dari 3 bulan

Seperti halnya jumlah artikel, usia blog yang terdaftar dengan GA masih belum memiliki patokan (kecuali blog India yang harus berusia minimal 6 bulan). Namun, dari pengalaman saya dan beberapa blogger lain, usia 3 bulan adalah usia yang ideal.

Mengapa? Karena dalam 3 bulan Anda dapat menerbitkan banyak artikel sehingga blog Anda diindeks dengan sempurna dan memiliki pengunjung dari mesin pencari.

Nah itulah sedikit tips yang bisa saya tuliskan dalam blog ini, dan semoga bisa menjadi manfaat buat anda, jika anda memiliki pengalaman lain, silahkan di share dengan cara mengisi kolom komentar dibawah ini

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *