Cara Jualan Di Instagram Agar Kebanjiran Order

cara jualan di instagram

Cara jualan di Instagram tentu saja saat ini banyak diminati oleh para pelaku usaha, karena Instagram merupakan platform media yang saat ini banyak digandrungi oleh para netizen dan khususnya para Kawula Muda.

Dan baru-baru ini, pihak Instagram juga telah merilis berbagai fitur, dan salah satunya adalah fitur yang dinamakan dengan IG TV. Fitur tersebut tentu sangat membantu sekali bagi para pelaku usaha, karena dengan fitur tersebut kita bisa mengenalkan lebih jelas tentang produk yang akan kan kita pasarkan.

Oleh sebab itu Anda sangat perlu memiliki teknik khusus agar anda bisa memanfaatkan teknologi plafon Instagram tersebut. Untuk keperluan anda mengais rezeki dengan mudah.

Dan berikut ini ini forbisnis.com akan mengulas beberapa tips cara jualan di Instagram bagi seorang pemula,

cara jualan di instagram

Cara jualan di Instagram agar banyak orderan

1. Menciptakan sebuah akun bisnis di Instagram

Langkah awal yang perlu Anda lakukan adalah membuat sebuah akun Instagram yang dikhususkan untuk keperluan berbisnis atau jualan. Perlu Anda ingat, jangan pernah anda menggunakan akun pribadi anda untuk berjualan. Karena jika Anda menggunakan akun pribadi anda untuk berjualan itu sangat terkesan tidak profesional, Jadi anda perlu menggunakan akun bisnis official.

Namun perlu Anda ingat, untuk nama akun bisnis Instagram yang akan anda harus mengandung keyword atau kata kunci dari bisnis anda. Contohnya Jika anda ingin berjualan Skin Care, maka akun bisnis Anda harus mengandung kata kunci @Skin _are. Alasannya mengandung kata kunci tersebut agar akun bisnis Anda mudah ditemukan oleh para konsumen di Instagram.

2. Mengisi profil Instagram secara lengkap

Selanjutnya hal yang perlu Anda lakukan yaitu mengisi profil Instagram anda dengan jelas, lengkap dan detail. Alasannya tentu sangat simple. Yaitu agar para konsumen anda bisa dengan mudah mengontak anda jika konsumen tersebut tertarik dengan produk yang Anda jual.

Oleh karena itu sebaiknya Anda isi profil Instagram akun bisnis Anda secara lengkap, dan jangan lupa untuk mencantumkan kontak yang bisa dihubungi oleh konsumen.

3. Isi dengan konten awal 100 gambar

Ini adalah salah satu cara yang tidak kalah penting, jangan lupa anda untuk mempublikasikan postingan awal Anda minimal dengan 100 gambar, dan jangan lupa untuk mengisi caption, hastagdan kontak yang sesuai dan bisa dihubungi,

Alasannya. Dengan postingan yang sangat banyak tentunya akan mempermudah Untuk menarik para konsumen. Perlu anda perhatikan caption yang Anda gunakan haruslah tepat, jelas, dan mengandung kata kunci

4. Buat postingan terjadwal

Salah satu faktor dari suksesnya berjualan di Instagram yaitu itu selalu rajin untuk mempublikasikan konten Instagram secara teratur dan terjadwal, anda bisa mengatur dua sampai tiga kali sehari untuk memposting konten gambar anda, misalnya di saat pagi, sore dan malam hari.

Anda juga harus memperhatikan jam khusus untuk memposting konten anda, misalnya pada jam 8-9 pagi.

Postingan selanjutnya saat istirahat, misalnya jam 12 sampai jam 1 siang. Dan pada jam malam melakukan postingan menjelang tidur, di antara jam jam 8 sampai jam 9 malam.

Pada jam-jam yang telah saya Sebutkan diatas, orang-orang cenderung membuka smartphone mereka dan bersosial untuk membuka akun media sosialnya yaitu Instagram.

5. Ikuti orang-orang yang yang mengikuti akun serupa dengan bisnis anda

Tentunya setelah anda membuat akun, Anda wajib memiliki follower yaitu minimal 100.000 orang. Namun ada hal yang perlu anda perhatikan dalam melakukan aktivitas follow. Bidiklah para pengguna Instagram yang sesuai dengan toko Instagram milik anda.

Misalnya Anda berjualan pancing, Tugas anda hanya melakukan follow terhadap orang-orang yang suka memberikan komen atau like akun tentang dunia mancing. Tentu saja hal ini sangat berpengaruh pada akun bisnis Instagram yang anda kelola.

Dengan demikian mereka akan follow back dan memberikan like juga kepada akun bisnis Instagram anda, dan setelah anda memiliki 100.000 follower. Maka segera private akun Instagram anda. Alasannya tentu saja Untuk menimbulkan rasa penasaran pada pengguna Instagram lain agar melihat tokoh Instagram yang anda kelola.

Itulah 5 cara mudah untuk berjualan di Instagram agar banyak diminati orang. Selanjutnya silakan Anda bagikan postingan ini kepada orang-orang yang sangat penting bagi kehidupan anda, tentunya untuk memberikan ilmu agar rekan Anda bisa mengetahui artikel. Ini dan semoga artikel ini dapat membantu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *