Bagaimana membangun audiensi di facebook Ads

Cara mendapatkan audiensi di facebook

Tentunya semua orang sudah tahu saat ini berapa pengguna Facebook yang aktif.? sudah lebih dari 1,3 miliar pengguna yang saat ini ini memanfaatkan Facebook sebagai media sosial untuk menjalin pertemanan. dan fakta tersebut tidak hanya mengukuhkan Facebook sebagai salah satu media sosial dengan pengguna terbanyak di dunia, Namun juga sebagai lahan yang sangat menguntungkan bagi para pelaku bisnis, karena dengan Facebook yang memiliki pengguna hingga miliaran tersebut tentu target pasar yang dijangkau akan semakin luas.

membangun audiensi

Belum lagi fitur yang dimiliki oleh Facebook yang semakin hari semakin canggih dan semakin mempermudah para pelaku usaha untuk melakukan promosi produknya, agar target audience yang diraih semakin optimal, Berikut ini beberapa langkah yang bisa anda lakukan.

 

Mengelola target audience sesuai dengan kemiripan

membangun audiensi, Fitur localike audient dapat membantu anda untuk mencari pelanggan sekaligus bisa menaikkan jumlah trafik yang menuju ke blog atau website Anda, selain itu Anda juga bisa mentargetkan berdasarkan kemiripan agar audiens lebih spesifik. Dan setelah memperluas atau menyempitkan target Anda Facebook tentu akan mencari sekitar 1 hingga 10% pengguna yang memiliki kemiripan dengan karakter yang sama di lokasi yang telah anda Tentukan

Memakai fitur Life Event Sesuka Hati

Ketika anda memiliki usaha atau bisnis dengan target audiens yang terbatas waktu. anda tidak perlu cemas karena Facebook mempunyai fitur yang bernama Life events, tentunya fitur ini akan sangat membantu anda dalam mencari calon konsumen atau calon pelanggan bisnis anda. dan cara kerja Life Event pun sangat terbilang unik. Jika anda memiliki bisnis atau perusahaan Misalnya Anda akan memasang target pada pasangan pasangan yang mungkin merayakan anniversary, misalnya pernikahan dalam periode waktu tertentu.

Anda bisa memasang target sesuai audiens yang berada di lokasi tertentu

Ada beberapa opsi penargetan audiensi sesuai dengan lokasi yang ditawarkan oleh Facebook dan ini sangat cocok dipakai untuk kita yang bekerja sebagai seorang market lokal, cara yang paling mudah tentu yang bisa kita lakukan, yaitu memasukkan kota tertentu sebagai salah satu tempat bisnis yang akan dikelola, dan jika anda mau lebih spesifik tentu Facebook juga memiliki fitur lokal awareness dan ini bisa membantu anda untuk memasang target dengan radius berdasarkan alamat tertentu.

Membangun loyalitas pada target

Selain fitur yang sudah saya Sebutkan diatas ternyata ada salah satu itu yang sangat menarik, yaitu loyalitas pada target audience. fitur ini bisa kita manfaatkan untuk menghubungi orang-orang pada kontak melalui Facebook, selain bisa menggunakan brand, tentunya langkah ini akan membangun loyalitas kita kepada target audience, misalnya kita menawarkan sebuah produk kepada pemakai baju tanpa harus memperlihatkan kepada pelanggan lama dan tentunya ini bisa menjadi salah satu cara untuk menjaring pengguna baru dengan cara yang cepat

Itulah Tips bagaimana membangun audiensi di facebook Ads. semoga artikel in ibisa menambah pengetahuan anda,

Tinggalkan komentar