Home / blogger / Cara Termudah Dan Simpel Optimasi SEO On Page di Website Anda

Cara Termudah Dan Simpel Optimasi SEO On Page di Website Anda

cara-optimasi-seo-on-page

Cara Simpel Optimasi SEO On Page di Website Anda

Dalam proses pembelajaran SEO, ada topik yang cukup luas untuk dibahas, salah satunya adalah bentuk optimasi dari On Page SEO. Sejauh ini, ada beberapa cara untuk mengoptimalkan halaman dalam SEO. Namun, sebelum membahas cara mengoptimalkan On Page SEO, kami akan mencoba meninjau dulu apa itu On Page SEO secara singkat.

SEO On-Page

SEO On-Page adalah bentuk optimasi SEO yang berlaku untuk konten yang Anda terbitkan. Ketika konten diterbitkan, SEO diterapkan pada saat itu.
Kemudian, saat membuat konten, Anda harus sudah memahami bagaimana SEO bekerja dalam suatu konten sehingga konten lebih optimal untuk optimasi SEO.
SEO On-Page adalah hal yang penting untuk dipelajari, terutama ketika Anda ingin mengembangkan situs web untuk AdSense, yang merupakan salah satu cara untuk menghasilkan uang dari Internet tanpa meninggalkan rumah.
Jika Anda dapat memaksimalkan SEO On-Page di situs, itu bisa menjadi faktor untuk meningkatkan pengunjung blog secara signifikan.

Bagaimana On-Page SEO menjadi salah satu kunci SEO?

Setelah konten diterbitkan, mesin pencari akan secara otomatis mencoba menemukan konten Anda. Pencarian ini didasarkan pada keyword (kata kunci) yang digunakan dalam konten, kejelasan, dll.
Hal dibawah ini adalah bagian dari manajemen SEO di halaman.
Secara umum, SEO On-Page dibagi menjadi 5 komponen utama, yaitu judul, URL dan tautan permanen, tajuk, gambar, dan konten itu sendiri. Di sini, judul mendapatkan peran penting untuk meningkatkan kualitas SEO.

Cara mengoptimalkan halaman SEO menggunakan 5 komponen utama

Dalam proses optimasi SEO On-Page ada 5 komponen yang menjadi poin untuk dikembangkan, yang meliputi:
  1. Judul
  2. URL dan tautan permanen
  3. Konten
  4. Topping
  5. Gambar
Baca Juga :   Tanpa Perang Harga, Jadi Reseller Yang Sukses Dengan Profit Lebih

Kelima komponen ini menjadi penentu beberapa faktor lain.

1. judul

Setelah menemukan kata kunci yang tepat, Anda harus menentukan judul yang cocok dengan kata kunci yang Anda temukan untuk digunakan.
Saat membuat judul, cobalah untuk menyimpan judul yang berisi kata kunci.
Misalnya, artikel ini menggunakan kata kunci “Dalam metode optimasi SEO On-Page” dengan judul “Cara mengoptimalkan SEO halaman dalam konten situs web” Judul juga harus menarik sehingga dapat digunakan sebagai daya tarik bagi pengunjung dan dapat menggambarkan konten konten secara luas.

Format menentukan judul yang paling sering digunakan

Secara tidak langsung, sebagian besar penulis akan menggunakan format berikut untuk menentukan judul artikel yang akan mereka buat.
  1. <empty> rahasia <blank>
  2. Bagaimana <blank>
  3. Mengapa <blank> membutuhkan <blank>

Intinya, yang perlu Anda ingat adalah bahwa calon pengunjung harus datang dengan pertanyaan. Jadi, yang harus Anda lakukan adalah membuat judul yang paling tidak menggambarkan jawaban atas sebuah pertanyaan.

2. URL dan tautan permanen

Jika Anda mengunjungi halaman web, setiap artikel akan menampilkan URL yang berbeda. Terkadang ada yang menggunakan simbol dan ada yang menggunakan judul artikel itu sendiri.
Untuk memaksimalkan SEO, disarankan untuk menggunakan URL / tautan permanen yang mengandung kata kunci. Misalnya, dalam artikel ini gunakan URL
www.forbisnis.com/cara-optimasi-seo-on-page
URL di atas tidak menggunakan kata “dan” karena kata itu adalah “kata-kata kosong” atau “kata-kata dasar” yang tidak mempengaruhi konten SEO.

Apa saja hal-hal yang harus diperhitungkan saat mengatur URL?

  1. Hapus kata-kata dasar
  2. Gunakan URL pendek
  3. Hubungkan setiap kata dengan tanda hubung (“-“)
  4. Tempatkan kata kunci di URL

3. Konten

Inti yang paling penting dari sebuah artikel adalah kontennya. Konten berkualitas baik akan membuat semua pengunjung blog anda betah dan bisa membuat mereka bertahan lebih lama untuk membaca. Terkadang, konten juga memainkan peran penting dalam menyebarkan artikel Anda.
Perhatikan bahwa saat ini algoritma Google telah mempertimbangkan konten hasil mesin pencari yang dibuat. Tentu saja, konten yang relevan dan sesuai dengan topik yang sedang dibahas akan meningkatkan nilai konten SEO Anda dan Anda bisa mendapatkan tempat sebelumnya dalam hasil pencarian.
Mesin pencari hanya akan menampilkan satu baris konten, jadi itu akan ditampilkan jika artikel yang Anda buat memiliki nilai. Nilai yang dimaksud adalah konten yang menunjukkan respons terhadap apa yang dicari pengunjung.

4. Judul

Header atau juul adalah format teks yang biasanya digunakan untuk menandai bagian dari artikel. Ketika Anda menambahkan header ke artikel, itu adalah bagian dari cara SEO On-Page mengoptimalkan konten Anda.
Jika Anda memperhatikan, ada menu konfigurasi format saat mengedit artikel.
Google hanya mengindahkan tajuk tipe 1 hingga 3 atau h1 – h3. Ini menggambarkan bahwa tajuk juga merupakan bagian penting dari peningkatan kualitas konten SEO Anda.
Apa perbedaan antara setiap heading.?
  1. H1, Judul 1 digunakan sebagai penanda subjek utama
  2. H2, Heading2 digunakan untuk subtopik
  3. H3, Header 3 menjelaskan rincian sub-topik.
Baca Juga :   Cara Jualan Online Tanpa Modal Yang Diketahui

Fungsi utama tajuk lebih untuk memudahkan pengunjung untuk membaca semua konten artikel. Jika Anda menggunakan header, setiap bagian dari konten konten dapat dipisahkan sesuai dengan topik masing-masing.

5. gambar

Komponen terakhir yang termasuk dalam metode optimasi SEO On Page adalah sebuah gambar. Daya tarik lain dari suatu konten adalah kehadiran gambar yang membuatnya terlihat lebih keren. Anda tidak bisa membayangkan jika semua konten hanya berisi teks, tidak ada gambar sama sekali. Tentu saja, ini agak membosankan bagi sebagian orang yang benar-benar tidak suka membaca.
Gambar-gambar ini juga sangat berguna ketika konten yang dibuat mengarah ke panduan. Secara umum, pengunjung lebih suka melihat konten gambar daripada tidak melakukannya, biasanya karena lebih mudah diikuti dan lebih segar untuk ditonton. Juga sangat perlu bahwa gambar ditambahkan jika konten mengandung gambar.

Bagaimana cara menggunakan gambar yang baik dan benar?

  1. Gunakan gambar yang sesuai dengan tema.
  2. Ganti nama gambar yang mengandung kata kunci.
  3. Jangan menggunakan gambar dengan ukuran file terlalu besar, melainkan gunakan gambar dengan resolusi tinggi, tetapi ukurannya tidak terlalu besar.
  4. Gunakan teks alternatif dalam gambar.
  5. Jangan gunakan gambar yang dilindungi hak cipta.

Harap perhatikan bahwa tidak semua gambar yang ditemukan di hasil pencarian Google bebas untuk digunakan. Jadi pastikan bahwa gambar yang ingin Anda tambahkan tidak mengandung hak cipta dan selalu menggunakan gambar:
  1. Dibuat sendiri
  2. Itu tidak mengandung hak cipta.
  3. Anda telah membelinya sesuai dengan lisensi.

Beberapa contoh situs web yang dapat Anda coba dengan pencarian gambar untuk konten Anda termasuk www.pexels.com, www.unsplash.com dan www.pixabay.com.
referensi : niagahoster.com

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *