Baru, Cara Youtuber Menghasilkan Uang

youtuber

cara youtuber menghasilkan uang

Pengertian,! Apa itu Youtuber?

Youtuber berasal dari kata Youtube, dan youTuber adalah orang yang rajin aktif di YouTube dengan mengunggah berbagai video dan menghasilkan uang, atau keuntungan dari hasil mengupload video.

YouTuber juga seseorang atau sekelompok orang yang bisa menghasilkan berbagai video dan kemudian mengunggahnya di Youtube tepatnya di chanel yang mereka kelola.

Dapat juga dikatakan, YouTuber adalah bagian pengguna akun Youtube dan menghasilkan uang dari video yang diunggah, dan telah dimonetisasi, yang memungkinkan iklan Google (Google AdSense) untuk “menyelinap” pada video yang dibuka oleh pengguna / pengunjung / pemirsa.

Untuk menjadi YouTuber yang sukses, Anda harus bisa membuat berbagai video asli yang dibuat sendiri, lucu, menarik, unik, diperbarui / aktual.

Jika video itu menarik, makan akan ada banyak kemungkinan pelanggan, atau subscriber chanel anda, dan dengan mudah anda akan bisa menghasilkan uang dari youtube, sehingga youtube bisa menjadi mesin uang buat anda,

Di halaman resmi Google tentang Cara Menghasilkan Uang dari Video, dikatakan “Setelah 6 April 2017, saluran yang memiliki kurang dari 10.000 tampilan, tidak dapat menampilkan iklan di video mereka. Pelajari lebih lanjut tentang perubahan terbaru untuk Program Mitra YouTube“.

Kebijakan Program Mitra YouTube

  1. Kami mengganti nama beberapa pelanggaran kualitas konten dari “Duplikasi” menjadi “Konten yang digunakan kembali”.
  2. Kami mengklarifikasi kebijakan kami untuk memasukkan lebih banyak informasi dan contoh di sekitar pedoman kualitas konten AdSense.
  3. Sebagai pengingat, pada bulan Februari 2018, kami meningkatkan ambang untuk Program Mitra YouTube menjadi 4.000 jam waktu tontonan dalam 12 bulan terakhir dan 1.000 pelanggan.
  4. Semua peserta Program Mitra YouTube (baik yang baru maupun yang sudah ada) sekarang akan ditinjau secara berkala untuk memastikan kepatuhan dengan kebijakan yang dijelaskan di sini.

Dari kebijakan yang telah disebutkan di atas, sudah sangat jelas sekali, bahwa youtube sangat ketat sekali memberikan kenijakanya buat para partner. makin ketat

Langkah menjadi Youtuber untuk pemula

Lalu bagaimana cara menjadi YouTuber alias Menghasilkan Uang dari Video yang kita unggah di YouTube?

Membuat Sebuah Akun Di YouTube

Tentu saja, pertama-tama adalah membuat akun YouTube. Jika Anda sudah memiliki email Gmal, atau akun Blogger, secara otomatis cukup MASUK ke halaman Youtube dan buat akun baru.

Membuat Saluran / Chanel Youtube

Setelah akun dibuat, selanjutnya adalah membuat Saluran untuk akun YouTube Anda. Klik tautan “Saluran Saya” di sebelah kiri. Opsi akan muncul nanti, apakah kami akan menggunakan nama asli Anda (nama saat mendaftar email) atau menggunakan nama lain sebagai nama Saluran di Youtube.

Unggah video yang telah anda buat ke YouTube

Akun sudah siap, Saluran sudah ada, tentu saja langkah selanjutnya adalah mengunggah video karya Anda.

Konten video harus asli, asli, dan musiknya tidak melanggar hak cipta. Jika Anda memerlukan musik latar bebas hak cipta gratis, lihat: Daftar Backsound Gratis Musik Unduhan Tautan Royalti & Hak Cipta.

Dalam panduan monetisasi video YouTube untuk YouTuber dari Google, video dapat menampilkan iklan (AdSense) dan menghasilkan uang jika video tersebut asli, milik sendiri atau video yang materinya tidak melanggar hak cipta orang lain (klip video, gambar, logo) untuk back-sound.

Promosikan Chanel Atau Video Anda di Media Sosial

Agar banyak orang menonton, mempopulerkan saluran video Anda di media sosial atau dalam posting blog, atau membuat blog khusus yang berisi video (VLOG).

Menyiapkan Saluran dan Video untuk Monetisasi

Ini adalah panduan dari Google sebagai pemilik Yotube. Dengan menjadi mitra YouTube, Anda dapat memonetisasi video di saluran Anda dan menghasilkan uang dari pendapatan yang Anda hasilkan.

Sebelum Anda mulai, periksa kelayakan saluran Anda dan pelajari cara berpartisipasi. Selanjutnya, pelajari cara mengaktifkan video yang memenuhi syarat untuk menghasilkan uang.

Aktifkan monetisasi saluran / Chanel

Untuk memeriksa kelayakan saluran Anda dan ikut serta dalam monetisasi:

  1. Buka tab monetisasi dalam pengaturan akun.
  2. Klik Aktifkan Akun Saya. Anda hanya akan melihat opsi ini jika akun
  3. Anda memiliki reputasi yang baik dan tidak pernah dinonaktifkan untuk monetisasi. Ikuti langkah-langkah di layar untuk menyetujui perjanjian monetisasi YouTube.
  4. Jika akun Anda tidak memenuhi syarat untuk monetisasi, Anda akan melihat pesan yang berbeda. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang mengapa monetisasi dinonaktifkan dan apa yang dapat Anda lakukan.

Monetisasi: Dapatkan Uang dari Video

Setelah menyertakan saluran Anda untuk monetisasi, Anda dapat mengaktifkan video yang memenuhi syarat untuk menghasilkan uang dari iklan yang relevan.

  1. Pastikan video Anda memenuhi kriteria monetisasi video.
  2. Ikuti langkah-langkah ini untuk mengaktifkan iklan di video yang ingin Anda monetisasi. Jika ada lebih dari satu video yang ingin Anda uangkan, ikuti langkah-langkah ini untuk memonetisasi banyak video sekaligus.
  3. Untuk mulai menerima pendapatan, ikuti langkah-langkah ini untuk menautkan akun YouTube dan AdSense Anda.

Demikian Tips untuk Menjadi Youtuber Sukses – Cara Mendapatkan Uang dari Video, secara garis besar. Pastikan akun Youtube Anda dijamin, Anda akan dapat menjadi sukses YouTube!

Beri Komentar