Home / adsense / Dengan adsense, begini cara menghasilkan uang dari blogger

Dengan adsense, begini cara menghasilkan uang dari blogger

uang dari blog

Menghasilkan uang dari blog dengan adsense

Memang jalan menuju sukses itu sangat banyak. Selain dengan kita memulai bisnis. Kita juga bisa dengan memulai membuat blog dengan gratis dan memonitiznya dengan iklan dari google adsense.

Sebagian blogger sudah mengenal apa itu google adsense. Karena google adsense memang sangat digemari oleh kebanyakan blogger. Banyak cara yang bisa kita tempuh untuk menghasilkan uang secara online. Dan kali ini saya akan memabahas bagaimana cara mendapatkan uang secara online hanya dengan modal blog gratisan.
Membuat sebuah blog gratisan saat ini memang sangat mudah dan bisa dijalankan oleh siapa saja. Baik itu mahasiswa. Pelajar bahkan pengangguran sekalipun. Dan ini adalah salah satu yang menarik dari ngeblog. Jika kamu ingin mendapatkan uang secara online dari adsense. Maka kamu bisa menjalankanya dengan mudah dan tanpa perlu keringatan. 
Untuk mendapatkan uang secara online dengan blogger. Kamu harus memiliki blog dan blog tersebut harus memiliki artikel yang original dan memiliki pengunjung yang baik.  Dan simak tutorial yg saya tulis dihalaman ini agar kamu bisa mengerti maksud saya.
  1. Buat sebuah blog gratisan seperti blog yang kamu lihat sekarang ini. Saya menggunakan blog gratisan dengan platform blogger. Silahkan kunjungi blogger.com untuk membuat blog gratisan
  2. Tulislah artikel minimal dengan 300 kata dengan jumlah artikel minimal 40 hingga 60 artikel agar blog kamu bisa diterima oleh google adsense
  3. Buatlah artikel yang menarik. Unik. Dan original yang artinya artikel tersebut bukan hasil copy paste dari blog orang lain.
  4. Bangun traffic agar blog kamu memiliki pengunjung dan bisa menghasilkan uang. Karena pengunjung blog kamu adalah sunber penghasilan kamu dari adsense nanmtinya.
  5. Teruslah update setiap hari walaupun hanya dengan 1 artikel yang bisa kamu tulis di blog setiap harinya. Karena dengan terus mengupdate artikel. Blog kamu akan terlihat fresh oleh google. Dan pengunjungpun tidak bosan dengan blog kamu.
  6. Hasil yang optimal. Jika kamu sudah menjalankan poin kedua sampai kelima. Kamu akan mendapatkan penghasilan yang besar. Putarlah langkah-langkah kedua hingga kelima dengan rutin.

Pengaruh RKT Terhadap Earning Adsense

Nilai RKT adalah salah satu perhitungan dalam dunia periklanan Google Adsense persentase dari perolehan klik yang didapat dari blog yang kita keola dan dari jumlah klik tersebut dibagi dengan jumlah tayang yang dihasilkan oleh blog kita. Contoh : jika iklan kamu menerima 5 kali klik dari 1.000 tayangan iklan, maka RKT iklan kamu tersebut dapat dipastikan adalah 0,5 persen
Banyak sekali yang bilang di group bahwa jika nilai RKT adsense kita melebihi 1% akan berdampak bahaya terhadap akun adsense yang kita keola, namun menurut beberapa sumber yang saya baca, ini tidak akan berpengaruh sebegitunya terhadap akun adsense kita, karena melihat dari rumus penghitungannya yang saya baca dari syarat dan ketentuan adsense, semakin tinggi nilai RKT yang di dapat, maka kemungkinan akan semakin besar potensi pendapatan iklan adsense yang kita pasang di blog kita, dengan catatan apabila BPK (Biaya Per Klik) iklan yang diklik tinggi juga nilainya, maka dipastikan pendapatannya akan tinggi pula. Namun, dari beberapa praktisi yang saya temukan, mereka menyebutkan prediksi nilai yang aman untuk RKT adalah 1 hingga 10 persen.
Lalu bagaimana cara Google Adsense Menghitung RKT..?
Google AdSense sangat tahu persis berapa lama pengunjung datang ke blog kamu dan membuka halaman situs kamu dan Google Adsense memiliki fitur perhitungan yang sangat tepat dan rasional terhadap RKT ini. Jadi apabila pengunjung yang datang ke blog kamu hanya menghabiskan waktu beberapa detik saja namun mereka meng-klik iklan, maka ini sudah jelas awal dari penurunan kredibilitas blog kamu dan akan memiliki dampak yang tidak baik.
Google AdSense kemungkinan akan menilai klik tersebut sebagai salah satu click fraud (klik tidak disengaja) yang sudah pasti akan dapat menghasilkan value yang sangat berpengaruh terhadap kalibrasi earning Google Adsense Kita. apabila ada pengunjung yang datang hanya untuk mengklik iklan yang dipajang di blog kamu saja tanpa menikmati konten yang ada dalam halaman blog kamu dan jika ini berlangsung secara terus menerus maka sudah dipastikan akun AdSense yang kamu miliki akan di-banned oleh pihak Adsense

Click fraud atau sering kita sebut sebagai Klik Tidak Sah akan menyebabkan terjadinya perhitungan mudur, atau penurunan terhadap hitungan klik, dan dapat kamu lihat pada dasbor penghasilan AdSense Kamu, Jika sebelumnya kamu meiliki 5x klik. Namun setelah kamu buka akun tersebut dan terjadi penurunan misalnya menjadi 3x klik maka kamu jangan heran kalau saldo penghasilan adsense kamu tiba-tiba menurun hanya dalam waktu beberapa detik saja, tidak salah lagi itu karena telah terjadinya 2x klik fraud atau klik yidak sah, mungkin saja disebabkan karena klik yang tidak disengaja oleh pengunjung blog kamu dan ini perhitunganya tidak sah dimata google adsense, dan inilah hal yang kurang menguntungkan bagi reputasi blog kita di mata Goolge AdSense.
Berdsarka pengalaman saya click fraud atau klik tidak sah, tidak akan menambah nilai RKT ini karena yang akan dihitung oleh Google Adsense adalah klik yang didapat dengan cara yang benar-benar valid berdasarkan analisa Google AdSense.
Baca Juga :   Cara Mengaktifkan Fitur Google Adsense Untuk Chanel Youtube Di Android

Cara iklan adsense yang ditargetkan ke situs anda

Memang tidak mudah untuk mendapatkan akun adsense, karena adsense saat ini sangat ketat dalam memilih blog untuk bisa menjadi mitranya, banyak sekali para blogger yang sudah frustasi untuk mendapatkan akun adsense yang memang sudah tidak bisa dengan mudah lagi membuatnya, namun dalam kali ini saya tidak akan membahas bagaimana cara mendapatkan akun adsense, melainkan pembahasan yang lebih lanjut.

Inti dari postingan ini hanyalah menjelaskan bagaimana Cara Iklan Adsense Yang Ditargetkan mungkin judulnya sedikit aneh namun inilah kenyataanya, dan halaman ini saya tulis dengan sumber yang dapat dipercaya yakni langsung saya pelajari dari Support Adsense yang sudah jelas dan valid kebenaranya

Google akan secara otomatis menayangkan atau menyajikan unit iklan yang ditargetkan ke pengunjung blog anda, dan ini dilakukan dengan beberapa cara kerja yang sudah ditetapkan oleh google adsense diantaranya

1. Penargetan kontekstual
Salah satu cara google adsense menampilkan unit iklan di blog anda adalah dengan cara teknologi yang menggunakan sejumlah faktor pendukung dan sudah ditentukan oleh google adsense seperti analisis kata kunci, jadi ketika anda melakukan Pencarian dengan kata kunci tertentu, maka secara otomatis google akan menyimpan cache kedalam sistemnya dan kemudian google akan menggunakan Kata Kunci tersebut sebagai salah satu faktor untuk menampilkan iklan berdasarkan kata kunci tersebut, misalnya anda menggunakan kata kunci Bisnis maka google akan menampilkan iklan yang sesuai dengan kata kunci tersebut, maka timbulah Iklan bisnis

Selain itu frekuensi kata, dan ukuran fon, yang ada di blog anda juga mempengaruhi keterlibatan penampilan Iklan Adsese, sangat canggih bukan..? ini bisa anda jadikan sebagai salah satu kunci yang bisa meningkatkan penghasilan anda, pilihlah kata kunci yang sesuai ketika anda membuat sebuah blog atau postingan, karena iklan juga akan menampilkan yang berkaitan dengan artikel anda, dan secara otomatis BPK juga akan menyesuaikan sesuai penargetan kata kunci yang anda tuliskan

Baca Juga :   Dengan Menulis Kamu Bisa Mendapatkan Gaji Jutaan Rupiah

2. Penargetan penempatan
Dengan penargetan penempatan, pengiklan memilih penempatan iklan tertentu atau sub-bagian situs web penayang, yang digunakan sebagai tempat menjalankan iklan mereka. Iklan yang bertarget penempatan mungkin tidak terkait dengan tepat ke konten laman, namun dipilih oleh pengiklan yang telah menentukan kecocokan antara minat pengguna dan tawaran mereka.

3. Iklan hasil personalisasi
Iklan hasil personalisasi memungkinkan pengiklan untuk menjangkau pengguna berdasarkan minat, demografi (misalnya “penggemar olahraga”), dan kriteria lain. Untuk menyisih dari iklan hasil personalisasi, pengguna dapat mengubah kontrol mereka di Setelan Iklan.

4. Penargetan bahasa
Teknologi Google juga dapat mengetahui bahasa utama dari suatu laman. Jika konten Anda dalam bahasa yang didukung oleh program Adsense, AdSense akan menargetkan iklan dalam bahasa yang sesuai dengan konten Anda. google mungkin melihat bahasa dari laman yang sedang dilihat pengguna, atau yang baru saja dilihat pengguna, untuk menentukan iklan yang akan ditampilkan. Dalam hal ini, AdSense dapat menargetkan iklan dalam bahasa pengguna yang terdeteksi bukan dalam bahasa konten Anda. Pelajari lebih lanjut penargetan iklan menurut bahasa.

Meningkatkan BPK Untuk meningkatkan penghasilan adsense

Adsense memang menjadi salah satu bagian dari kehidupan para blogger, kemunculanya sudah banyak membuat blogger sukses dan menjadi orang kaya, memang banyak cara untuk Meningkatkan BPK Adsense namun dari sekian banyak cara itu membuat para blogger bingung memilih yang mana yang paling tapat digunakan, sebetulnya semua cara bisa kita gunakan, namun apakah cara tersebut tepat untuk blog anda..?
Nah oleh sebab itu simak beberapa cara untuk meningkatkan BPK Adsense untu blog anda. karena disini saya akan memberikan beberapa tips untuk meningkatkan BPK Adsense Silahkan simak langkah-langkahnya dibawah ini
  1. Pilih Unit Iklan
    Memilih untit iklan yang tepat adalah salah satu cara yang paling mudah untuk diterapkan diahalaman blog kita, kita dapat menyesuaikan Unit Iklan yang tepat bagi blog kita, disini saya kira anda sudah bisa memilih Unit Iklan yang tepat untuk halaman blog anda, karena anda sendiri yang tau bagiamana cara anda menulis konten dan mendesain tampilan artikel anda,
    Sekedar Saran : Pilihlah Unit Iklan In Artikel karena unit iklan ini akan menyesuaikan sesuai dengan lebar artikel anda, dan buatlah iklan tersebut seolah olah menyatu dengan konten anda, agar pengunjung anda bisa melihat dengan jelas tampilan iklan anda, sebaiknya tempatkanlah Unit Iklan ini dibawah judul artikel serta kombinasikan dengan Unit Iklan Yang Lain misalnya 300×250 di bagian tengah artikel.
  2. Pasang Iklan di tempat yang strategis
    Memasng iklan dengan sembarang, akan menjadikan tempilan halaman blog atau artikel anda menjadi berantakan, oleh sebab itu tempatkan lah iklan anda sebaik mungkin, namun perlu anda ingat, Tempatkan Iklan Anda dibagian yang paling tepat, misalnya di bagian Bawah Judul Artikel ditengah artikel atau dibawah artikel,

    Ingat Poin ke satu untuk memilih iklan yang tepat, Unit Iklan Yang Sesuai dengan tampilan blog anda, agar bisa terlihat dengan jelas dan seolah-olah menyatu dengan artikel anda,

  3. Kurangi Iklan 
    Kenapa harus dikurangi..? alasanya, jika anda menempatkan banyak unit iklan, itu akan memperburuk tampilan halaman blog anda, selain itu juga, Kemungkinan iklan yang tampil malah iklan dengan BPK yang rendah,

    JIka mengurangi Unit Iklan maka iklan-iklan yang tampil dilahalaman blog anda adalah iklan-iklan yang terbaik yang dipilih oleh Adsense dan itu akan meningkatkan BPK Adsense anda, jadi gunakanlah sebaik mungkin, dan jangan terlalu banyak menggunakan Unit Iklan


  4. Gunakan Fitur Ad Balance 
    Banyak orang bertanya, Apa SIh Fitur Ad Balance Ini.? 
    Disini akan saya jelaskan secara singkat dan jelas, fitur ini bisa anda gunakan sebagai acuan untuk menampilkan unit iklan, dimana jika anda menggunakan fitur ini dengan full (100%) maka unit iklan akan ditampilkan semuanya diblog anda berdasarkan katakunci tertentu, entah itu dengan biaya BPK yang kecil ataupun dengan BPK yang besar, jadi disini anda harus bisa menyesuaikan fitur ini dan menggunakanya sebaik mungkin, Kalo saya menggunakan fitur ini hanya 50% saja, dan hasilnya lumayan, semenjak saya setting fitur ini, Iklan Iklan yang muncul di blog ini memiliki BPK yang lumayan, tidak kurang dari Rp.1000

  5. Buat Blog Bule
    Jika anda masih kurang dengan cara-cara diatas, anda bisa membuat blog dengan bahasa bule, atau bahasa inggris, dan target pengunjung tentukanlah ke orang-orang inggris atau Amerika karena biasanya blog bule memiliki BPK yang besar dan mayoritas orang bule suka mengklik iklan dibandingkan orang indonesia yang hanya membaca dan melompati iklan yang ada di blog kita

Bisakah iklan matched konten muncul di blog saya?

Pada dasarnya, Iklan Matched Conten akan muncul pad blog-blog yang memang terpilih oleh google sebagai blog yang memiliki potensi yang sesuai oleh team adsense, namun untuk menampilkan Iklan Matched Conten bisa kita akalai agar situs atau blog kita bisa terpilih untuk mendapatkan fitur yang satu ini.

Nah, bagi anda yang ingin menampilkan Iklan Matched Conten silahkan anda baca dulu rahasianya, untuk mendapatkan iklan matched conten anda bisa melakukan cara yang tepat sesuai dengan yang sudah saya tulis pada artikel sebelumnya,

Jika anda memilki banyak artikel yang berkaitan atau konten yang sesuai maka sangat mudah sekali untuk mendapatkan Matched Conten jadi pada intinya, pembahasan yang anda bahas di blog tidak melebar ke pembahasan yang lain, minimal untuk blog gado-gado itu memilki 1-3 kategori agar bisa sesuai dengan artikel yang lainya, misalnya anda menulis tentang template maka buatlah kategori template, desain, dan tutorial edit template nya,

Nanti team Google Adsense akan mereview blog anda, apakah blog anda sudah sesuai untuk menampilkan iklan Matched Conten atau tidak, jika blog anda sudah memenuhi kriteria yang ditetapkan oleh Google Adsense maka blog anda akan bisa menampilkan Matched Conten dan nanti kamu akan mendapatkan Notofikasi bahwa salah satu blog atau situs anda bisa menampilkan Matched Conten dan silahkan anda coba untuk menampilkanya

Jadi, intinya, semua blog bisa menampilkan iklan matched conten asal sudah memenuhi persyaratan Google Adsense termasuk blog anda, yang perlu anda ketahui Macthed Conten tidak termasuk kedalam hitungan iklan, namun bisa anda Monetisasi untuk bisa menampilkan iklan dalam Macthed Conten dan ini adalah salah satu fitur baru untuk Matched Conten sebelumnya tidak ada fitur ini

Dari ulalsan yang sudah saya bahas dalam postingan ini, semoga artikel ini bisa menjadi manfaat dan menjadi salah satu referensi untuk anda bisa mempelajari semua tentang adsense, jika ada yang kurang dimengerti anda bisa bertanya melalui form komentar yang sudah disediakan dibawah ini.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *