5 Ide Bisnis Musim Penghujan Yang Sangat Menguntungkan

Forbisnis.com. Memasuki musim hujan tahun 2020 tempatnya yaitu di bulan Februari atau sering dikenal bulan kedua di tahun 2020, Indonesia saat ini memang Tengah dilanda musim hujan sehingga menyebabkan banjir yang bertubi-tubi khususnya di ibukota. Rasanya hampir setiap hari selalu diguyur hujan, mungkin bagi sebagian orang itu sangat menyebalkan. Apalagi jika kita kaitkan jika harus basah-basahan menuju tempat kerja.

Namun kita sebagai manusia jangan terlalu menutup pergantian musim, karena alam cukup adil, ada kala musim hujan, ada juga musim kemarau, Ada saatnya kita sukses, ada juga saatnya kita harus terpuruk bangkrut. Itu semua sudah suratan. Namun kita harus bisa melihat sudut pandang yang lain dan tentu bisa membuat lebih baik. Justru dikala musim hujan kita harus bisa memanfaatkan agar menjadi sebuah prospek bisnis yang menjanjikan. Dan di halaman ini saya akan mengemas beberapa ide bisnis yang bisa Anda jalankan di saat musim hujan.

Hanya saja bisnis di saat musim hujan tidak bisa dilakukan secara semberono. Anda harus punya perhitungan dan manajemen yang tepat dan juga bertanggung jawab. Jika anda menginginkan bisnis itu terus berjalan meskipun musim penghujan sudah berganti jadi musim kemarau.

ide bisnis musim penghujan

Ide bisnis musim penghujan yang menjanjikan dan layak untuk dicoba

Membuka jasa laundry

Sebetulnya cara salat hari ini adalah peluang bisnis perimadona yang banyak dilakukan ketika musim penghujan datang. Kenapa begitu.? Karena di saat musim hujan sudah pasti banyak sekali baju kotor karena sering terkena air hujan, baju yang kotor itu juga terkadang sangat susah untuk dikeringkan Ini semua karena matahari di musim penghujan jarang sekali muncul, meskipun matahari muncul Adakalanya tidak terlalu panas untuk mengeringkan pakaian yang basah, hanya satu solusi untuk mengatasi masalah ini yaitu dengan menggunakan jasa laundry.

Artikel Terkait :   10 Langkah Untuk Memulai Bisnis Online Dari Awal Hingga Mahir

Agar anda bisa membuka usaha laundry yang benar-benar menjadikan sebuah profit yang menguntungkan tentu ada beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan, diantaranya :

  • Melakukan riset lokasi
    Langkah yang pertama Tentu saja Anda harus melakukan riset lokasi terlebih dahulu sehingga Anda dapat memiliki target pasar. Contohnya Jika Anda saat ini berada di kawasan Kampus, tentu saja target pasarnya adalah mahasiswa dan kemungkinan mahasiswa yang Merantau tidak memiliki banyak waktu untuk mencuci baju
  • Mempertimbangkan harga
    Jika anda sudah menentukan target pasar, Anda harus bisa mempertimbangkan harga untuk beberapa layanan laundry anda misalnya seperti, cuci baju kering. Cuci baju basah atau kotor. Cuci baju kiloan, dan setrika.
  • Perhitungkan modal
    Model adalah suatu aset yang sangat penting untuk membuka bisnis yang akan Anda jalankan, Anda harus memperhitungkan modal atau biaya untuk membeli peralatan laundry misalnya mencuci, mesin pengering baju, keranjang baju kotor, timbangan, dan deterjen.

Selain itu agar bisnis anda juga bisa berjalan dan bertahan lama, maka anda setidaknya harus menguasa teknik mencuci dan menyetrika.

Cuci kendaraan bermotor

Saat ini Jasa cuci kendaraan masih menjadi suatu bisnis yang terbaik dan layak untuk dicoba ketika musim penghujan, karena kendaraan bermotor saat ini sudah bukan lagi barang yang mahal untuk dibeli, bahkan hampir semua orang memiliki kendaraan, Oleh sebab itu Anda bisa memanfaatkan ini menjadi satu bisnis yang menjanjikan,

Anda bisa membuka layanan cuci kendaraan baik roda dua maupun roda empat ketika musim penghujan datang, tentu saja jasa pencucian kendaraan ini akan banyak sekali dikunjungi orang ketika musim penghujan datang.

Ketika musim hujan datang sudah tentu kendaraan bermotor akan cepat sekali kotor, sehingga pemilik kendaraan untuk mencuci atau basah basahan di musim hujan minyak untuk mencuci kendaraan mereka, tentunya ini akan menguntungkan bagi para pelaku usaha jasa pencucian kendaraan.

Artikel Terkait :   Strategi UKM untuk menghadapi globalisasi

Sama halnya seperti bisnis laundry, bisnis cuci kendaraan juga bisa dilakukan di rumah Anda bisa memanfaatkan garasi yang ada di depan rumahmu,

Agar usaha anda bisa berjalan profesional, tentu anda harus menyiapkan sejumlah alat diantaranya adalah mesin kompresor, selang spiral, pressure gauge, air gun, mesin steam, kuas, semir ban dan kain lap.

Bagaimana jika anda hanya menyediakan selang air dan kain lap saja.? Ini semua bukan masalah yang besar, Anda masih bisa menjalankan usaha ini hanya saja bisnis pencucian kendaraan anda Kemungkinan tidak akan berjalan efektif dan sangat sulit menerima konsumen dalam jumlah banyak.

Produk tahan air

Mungkin jika membuka usaha jasa laundry atau cuci kendaraan membutuhkan terlalu banyak modal, sedangkan anda tidak memiliki modal yang cukup untuk membuka usaha tersebut, Anda masih bisa menjalankan bisnis atau usaha dengan menjual produk tahan air, misalnya menyediakan payung, jas hujan sepatu bot atau sandal jepit,

Pada umumnya produk ini memiliki harga jual yang terjangkau oleh karena itu kemungkinan produk ini akan laris diburu orang yang di saat musim penghujan tiba. Silakan Anda mencobanya.

Minuman hangat ala tradisional

ide bisnis musim penghujan. Minuman hangat tradisional saat ini sudah jarang sekali ditemukan, dan ini menjadi salah satu beruang yang cocok bagi Anda yang ingin membuka usaha di musim penghujan, minuman tradisional bisa memberikan kesan yang berbeda. Dan tentu ini akan banyak diburu masyarakat.

Minuman hangat seperti apa.?

Contohnya saja, Anda bisa menyediakan minuman hangat jenis wedang tahu atau tahwa dari Semarang. Wedang uwuh Yogyakarta, bajigur dari Sunda, bir pletok betawi, teh talua Minang. Atau bandrek Sunda. Serta wedang ronde yang saat ini masih populer,

Artikel Terkait :   Dengan Menulis Kamu Bisa Mendapatkan Gaji Jutaan Rupiah

Minuman hangat tradisional masih sangat diburu oleh kalangan masyarakat dan ini menjadi salah satu bisnis pesaing Kedai Kopi kekinian. Agar usaha anda makin laris tentu anda bisa mendengarkan kemasan yang tentunya lebih modern. Atau jika anda memiliki modal yang lebih, Anda bisa mendirikan cafe khusus untuk minuman tradisional

Menjual makanan berkuah

Tentunya jika musim penghujan identik dengan suasana yang dingin Selain minuman yang atau hangat, untuk menghangatkan tubuh bisa juga dilakukan dengan cara menyantap makanan berkuah, bisnis kuliner tentunya akan terus berjalan, karena makanan selalu dibutuhkan oleh setiap orang yang masih hidup. dan bisnis ini juga bisa dengan mudah dilakukan.

Berjualan makanan berkuah disaat musim penghujan tentu akan mendatangkan keuntungan yang berlipat bagi anda, di indonesia sendiri sudah banyak sekali jenis makanan berkuah dan tentunya ini sangat cocok sebagai teman penghangat tubuh disaat musim penghujan datang, beberapa makanan berkuah yang banyak disukai orang indonesia adalah, bakso, bakmi, capjay, rawon, sop, dan mie ayam bakso.

Nah itulah sedikit artikel tentang ide bisnis musim penghujan yang bisa saya tuliskan dalam artikel kali ini, dan semoga ini bisa menjadi informasi yang berharga buat anda semua.

Beri Komentar