Tips Mengubah Rasa Takut Menjadi Pemberani Dan Sukses

Dalam artikel kali ini saya ingin membahas mengenai “Bagaimana mengubah rasa takut Menjadi Sebuah Keberanian” Baik, di kesempatan kali ini saya akan menjawab dari teman saya sebelumnya,”3 Alasan Mengapa Manusia Tidak Action”  Disini saya akan memberikan jawabannya dengan lebih detail dan lebih jelas. dengan artikel yang akan membahasa bagaimana mengubah rasa takut ini, semoga bisa menambah semangat anda untuk menjadi seorang yang sukses dalam berbisnis

Beginilah Solusi Takut Kehilangan

Bagaimana kalau dengan memulai berbisnis, anda justru mendapatkan sesuatu yang belum pernah anda dapatkan? Justru anda “MENDAPATKAN” Mungkin anda mendapatkan pengalaman. Mungkin anda mendapatkan relasi. Anda mendapatkan sesuatu yang belum pernah anda dapatkan di bidang sebelumnya. Anda harus memulai dan mencoba.

Kalau anda tidak memulai dan mencoba, anda justru tidak mendapatkan apa-apa. Anda mungkin diam, statis. Anda mungkin tidak ada suatu perubahan. Tidak ada suatu terobosan dalam hidup anda. Sehingga hidup anda begitu-begitu saja. Saya justru menganjurkan berani untuk mencoba. Berani untuk memulai. Dengan anda berani mencoba dan memulai, bagaimana anda bisa tahu kehilangan?

MIsalkan kehilangan pun anda tidak perlu khawatir. Karena apa? Disitu anda mendapatkan pengalaman. Pengalaman yang tidak pernah anda dapatkan kalau anda tidak mulai berbisnis. Jadi anda pasti mendapatkan sesuatu. Saya jamin. Tidak ada namanya orang yang gagal. Bahkan yang bangkrut saja, mereka bisa mendapatkan suatu pengalaman yang tidak pernah mereka dapatkan di bidang sebelumnya. Jadi anda tidak perlu khawatir. Belum memulai, anda sudah mengatakan : “Saya tidak berbakat. Saya tidak punya darah bisnis”;. Memangnya darah bisnis itu sudah ada suatu “trademark”?

Ketika bayi lahir di muka bumi, apakah suda ditentukan? “bayi ini bisa berbisnis” “Ini bayi yang tidak bisa berbisnis” Sang Pencipta, Tuhan Yang Maha Esa saja tidak pernah memberi label seseorang bisa berbisnis atau tidak. Tetapi mengapa anda harus takut dan khawatir, memberi label diri anda tidak punya darah pebisnis?Jangan-jangan itu cuma cara berpikir anda yang harus dibenahi.

Jangan Takut Dengan PROSES

solusinya adalah, bagaimana seandainya proses itu tidak menyakitkan? Tetapi proses itu menyenangkan. Jadi awalnya, kalau anda belum menemukan satu ritme atau satu pola, sebenarnya berbisnis itu seperti orang bermain sepak bola.

Awalnya mungkin berat mencari pola. Tetapi kalau anda sudah menemukan iramanya, aliran bola itu tidak bisa dihentikan. Sama dalam bisnis. Jadi kalau anda belum menemukan pola/ritme, memang berat. Saya kira bukan hanya pada bisnis. Di bidang apapun kalau anda memulai sesuatu, itu pasti berat. Tapi tidak memulai sesuatu itu tidak benar. Itu salah. Justru kalau anda memulai sesuatu, awalnya memang anda belum terbiasa, belum adaptasi. Tetapi saya percaya, kalau anda lakukan terus menerus, anda akan menemukan pola dan iramanya. Ketika anda sudah menemukan pola dan iramanya, maka saya percaya itu akan menjadi sesuatu yang menyenangkan.

Terima dan Jangan TAKUT DENGAN HASIL?

Takut dengan hasil? Saya jawab balik. Jadi kalau hasil yang anda pikirkan tidak sesuai dengan harapan, Tapi saya tanya kembali, kalau hasilnya bagus bagaimana? Kalau hasilnya melebihi ekspetasi anda? Lalu anda berkata, “Kalau tidak sampai ekspetasi? Siapa yang menanggung ruginya?” Anda selalu berkata di sisi sebaliknya. Coba kalau saya balik di sisi positifnya. Saya yakin tidak ada pebisnis yang ulung.

Mereka itu pasti pada awalnya mengalami suatu proses yang tidak menyenagkan. Tetapi akhirnya mereka bisa menjalaninya. Mengubahnya menjadi sesuatu yang menyenangkan. Kemudian hasil yang tida bagus, akhirnya mereka menemukan pola dan akhirnya bisa menjadi baik. Mungkin awalnya tahun pertama dan kedua hasilnya tidak baik. Tapi kalau anda tidak berhenti,

Di tahun ketiga anda akan menemukan metode yang sangat luar biasa. Jadi sebagai tips bagaimana mengubah ketakutan menjadi sebuah keberanian, Sekali lagi ini masalah mindset anda.  Jadi anda jangan sebelum melangkah sudah takut duluan. Belum memulai sudah membangun gudang pertanyaan-pertanyaan yang hanya ditanyakan dan ditanyakan. Bisnis yang paling bagus itu bukan cuma ditanyakan dan ditanyakan, tapi harus dimulai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *