Cara Daftar Mobile Banking BCA Melalui ATM

Saat ini sudah tentu rekening menjadi salah satu kebutuhan untuk menyimpan uang yang lebih aman, mulai dari pelajar mahasiswa, karyawan serta ibu rumah tangga tentunya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya rekening. Rekening ini bisa kita gunakan untuk menemukan uang yang lebih aman selain untuk menyimpan uang rekening juga bisa kita manfaatkan untuk melakukan berbagai transaksi dalam keseharian kita misalnya belanja online.

Teknologi serta layanan yang terus berkembang setiap hari tentu membuat setiap bank juga membantu dalam kemudahan untuk melakukan transaksi perbankan. Misalnya saja dengan adanya mesin ATM Dengan begitu kita tidak perlu lagi untuk berdesak-desakan mengantri di kantor cabang hanya untuk melakukan penarikan uang, dengan adanya ATM ini, kita bisa dengan mudah dan cepat untuk melakukan penarikan uang

Meskipun sudah banyak ATM yang tersedia di berbagai lokasi, tentu ada masanya kita ingin melakukan transaksi dengan cepat dan segera saat itu juga, namun dengan kondisi yang tidak memungkinkan kita untuk pergi ke ATM ini tentu saja menjadi sebuah masalah.

mobile banking

Beruntungnya saat ini semua bank yang ada di Indonesia sudah mendukung layanan Mobile Banking sehingga memudahkan para nasabah untuk melakukan transaksi dengan cepat dan langsung Melalui aplikasi seluler yang dapat kapan saja kita akses menggunakan jaringan internet.

Cara untuk mendaftarkan rekening dan mengaktifkan layanan Mobile Banking di Bank BCA

Secara pengalaman saya pribadi, Secara garis besarnya terdapat tiga langkah yang perlu Anda lakukan agar Anda bisa menggunakan layanan mobile banking di Bank BCA melalui smartphone yang anda miliki yaitu :

Anda harus mendaftarkan rekening anda melalui ATM BCA
Harus melakukan aktivasi pada aplikasi BCA mobile smartphone yang telah anda install sebelumnya
Melakukan aktivasi ke kantor cabang BCA

Cara daftar m-bca melalui ATM

Hal yang harus anda lakukan untuk mendaftarkan m-bca melalui ATM ada 9 cara

  1. Yang pertama Tentu saja Anda harus datang langsung ke ATM BCA terdekat
  2. Silahkan Anda masukkan kartu ATM anda, dan tekan PIN rekening anda. Jangan sampai salah
  3. Silahkan anda pilih menu transaksi lainnya
  4. Setelah Anda menekan menu transaksi lainnya, silakan Pilih jenis transaksi lalu pilih opsi Mobile Banking
  5. Anda akan diperlihatkan atau ditampilkan informasi ketentuan layanan mengenai penggunaan Mobile Banking BCA, jika anda setuju silakan pilih opsi ya. Sehingga Anda dapat melanjutkan proses pendaftaran
  6. Di halaman ini anda akan diminta untuk memasukkan nomor telepon, nomor telepon ini yang nantinya bisa anda gunakan untuk mengakses layanan Mobile Banking BCA, dan tentu saja Saya menyarankan anda untuk menggunakan nomor anda yang aktif untuk mempermudah Anda menggunakan layanan Mobile Banking.
  7. Setelah anda memasukkan nomor telepon, anda akan diminta untuk membuat pin biasanya PIN ini terdiri dari 6 digit angka dan nantinya akan anda perlukan untuk melakukan transaksi saat Anda menggunakan layanan Mobile Banking BCA.
  8. Masukkan kembali PIN yang pertama anda buat pada nomor 7 untuk melakukan konfirmasi
  9. Sampai tahap ini proses registrasi Mobile Banking BCA anda sudah selesai.

Demikian artikel kali ini tentang bagaimana cara mendaftarkan Mobile Banking BCA melalui ATM, semoga informasi ini bisa membantu anda untuk mendaftarkan nomor rekening anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *