Home / bisnis-online / Potensi besar bisnis online yang perlu anda ketahui sebelum meulai bisnis

Potensi besar bisnis online yang perlu anda ketahui sebelum meulai bisnis

Potensi besar bisnis online yang perlu anda ketahui sebelum meulai bisnis
Potensi besar bisnis online yang perlu anda ketahui sebelum meulai bisnis
Bisnis online berkembang pesat sejak 2011 karena semakin meningkatnya penetrasi internet hingga mencapai 20 persen dari total populasi Indonesia. Karena itu, bisnis online mempunyai prospek yang cerah di Indonesia. Diperkirakan pada 2014 dapat mencapai 28.648 juta transaksi dengan nilai SD776 juta. Angka sebesar 5 triliun rupiah itu hanya produk barang saja atau nilai transaksi barang, tidak termasuk tiket, pertunjukkan dan lainnya.
Para pelaku bisnis online juga harus mempunyai perhitungan yang matang dalam menggarap potensi bisnis baik dari sisi strategi marketing, kesiapan jaringan dan akses distribusi untuk menjaga kepuasaan pelanggan. Diharapkan bisnis online dapat meningkat tiap bulannya baik dari segi strategis pemasaran, inovasi pelayanan, ekspansi pasar serta pentingnya kemudahan logistik dalam meningkatkan kepuasaan pelanggan.
Dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, masyarakat semakin familiar dengan perkembangan internet sehingga ilmu maupun informasi bisa didapatkan melalui media pembelajaran elektronik seperti ebook maupun video tutorial. Selain lebih menghemat kertas, pembelajaran melalui cara ini sangat praktis karena kita tidak perlu lagi membawa buku-buku yang berat. Selain itu ditambah penggunaan gadget yang meningkat dikalangan masyarakat membuat bisnis online ini sangat menjanjikan di tahun 2014.
Saat ini yang sedang populer adalah semakin banyaknya keberadaan toko online diinternet anda bisa melihat beberapa toko online diantaranya adalah Toko bagus, oshop, Berniaga, Zalora, Lazada, Kaskus dan lain-lain. Barang-barang yang dijual di toko online juga sangat beragam mulai dari obat sampai komputer dari yang murah sampai yang mahal walaupun sebenarnya bisnis online tidak hanya toko online saja masih ada Bisnis online yang lainya misalnya jasa periklanan, Paid review, Jasa Penulisan Artikel, Jasa pembuatan website, Jasa SEO, jualan E Book dan lain-lain.
Perkembangan media sosial yang sangat pesat membuat media sosial juga dijadikan alat pemasaran untuk menjaring pembeli. Dari hal ini muncullah peluang baru yaitu jasa sosial media marketing yang banyak dibutuhkan para pelaku bisnis online. Peluang bisnis yang diperkirakan dapat memiliki banyak peminat adalah bisnis jasa pengelolaan fans page di Facebook, jasa pembuatan video promosi di Youtube, jasa twitter marketing, dan jasa publishing iklan yang sekarang ini banyak dibutuhkan untuk mendongkrak pemasaran dari produk mereka.
Perkembangan gadget yang amat pesat diperkirakan dapat memicu perubahan gaya hidup atau lifestyle di kalangan masyarakat. Salah satunya dalam hal berbelanja. Kalau dulu masyarakat lebih suka berbelanja di dunia nyata maka, sekarang masyarakat lebih menyukai hal yang praktis dan modern dengan memanfaatkan toko online baik lokal maupun internasional.
Budaya ini diprediksi akan semakin meningkat di tahun 2014 sehingga juga berdampak pada banyaknya toko online yang hadir. Selain masyarakat yang berbelanja saat ini beberapa masyarakat juga ingin menjadi reseller untuk mendapatkan tambahan penghasilan
Baca Juga :   Memulai Bisnis Online Tanpa Modal Bagi Seorang Pemula

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *