Home / bisnis / 3 Rahasia Bisnis Barang Mahal Agar Bisa Sukses

3 Rahasia Bisnis Barang Mahal Agar Bisa Sukses

Keuntungan dari bisnis barang mewah adalah bahwa ia menggoda untuk selalu di beli, tetapi tanpa cara yang tepat untuk melakukan bisnis, ada kemungkinan besar bahwa Anda akan kehilangan bandar yang akhirnya bangkrut. Karena itu, Anda harus melihat pengusaha barang mewah yang telah meraih kesuksesan sebagai pengusaha.

Bisa dibilang modal untuk memulai bisnis ini tidak sedikit. Produk yang dijual sudah sangat mahal.

Dan tentunya strategi pemasarannya juga berbeda dengan menjual produk ritel pada umumnya. Karena calon pelanggan juga pasti kalangan berbeda.

Tetapi ketika Anda berhasil dalam bisnis ini, pengembalian modal relatif cepat. Anda juga bisa menjadi kaya gila dengan berkubang dalam harta dan bahkan fasilitas VIP.

Ingin tahu cara melakukan bisnis mewah yang benar dan efektif?

Bagaimana jika kita melihat strategi pengusaha top negara itu. Mari kita simak ulasannya di bawah ini.

Rudy Salim – Pantau Dolar AS, dekati komunitas, dan jual barang-barang bekas

rahasia bisnis barang mahalPria berpenampilan oriental yang akrab dengan Raffi Ahmad ini adalah bos Prestige Image Motorcars, sebuah showroom mobil mewah yang berlokasi di Jakarta.

Rudy mengakui bahwa, tantangan bisnis yang satu ini adalah fluktuasi dalam Dolar Amerika Serikat dan peraturan pemerintah tentang pajak barang mewah. Dalam wawancara di cnbcindonesia.com, Rudy mengaku telah kehilangan ketika menetapkan strategi margin 5 persen dari membeli mobil ke kepala sekolah.

Ini karena fluktuasi dalam Dolar AS bisa hingga 7 persen. Belum lagi proses impor bisa memakan waktu enam bulan. Dan ketika Republik Indonesia menetapkan peraturan tentang PPnBM, Rudy tidak bisa menjualnya.

Namun, Rudy juga mengajak klub-klub pemilik mobil mewah untuk mencari pelanggan baru. Mensponsori kegiatan mereka dan sebagainya. Alhasil, melalui acara komunitas Rudy mampu menghasilkan untung.

Baca Juga :   Terbaru! Inilah Cara Mendapatkan Uang Hanya Dengan Menonton Youtube

Selain itu, ia juga menetapkan cara lain untuk melakukan bisnis yang menjual mobil mewah bekas. Tentu saja pemilik mobil mewah umumnya bosan dan ketika ada supercar baru yang menggoda iman, mereka bisa tergoda untuk menjual supercar mereka.

Rudy sendiri mengatakan bahwa penjualan supercar baru tidak mencapai 19 unit dalam setahun. Tapi jika digunakan, itu cukup banyak, para penyuka juga pergi keluar kota, lho.

Irwan Mussry – Target wanita

rahasia bisnis barang mahalSuami baru Maia Estianty dikenal sebagai pemilik barang mewah. Ya, jelas bahwa ia memiliki gerai Rolex, Tag Heuer, @Time, Breitling, Cartier, Chopard, INTime, dan The Time Place.

Bisa dibilang barang mewah seperti itu tidak jauh berbeda dengan apa yang dijual Rudy Salim. Sifatnya tidak bergerak sangat cepat, belum lagi harga juga akan dipengaruhi oleh fluktuasi dalam Dolar AS.

Tapi coba lihat lini bisnis Irwan lainnya. Ia juga pemegang merek Chanel, Fendi, Valentino, Berluti, Red Valentino, dan kosmetik dari Korea bernama Laneige dan Innisfree.

Bisa dibilang, produk ini juga sangat menarik bagi wanita dengan strata ekonomi menengah. Bisnis otomatis dapat menjadi salah satu bisnis yang bergerak lebih cepat daripada gerai jam tangan mewah.

Selain itu, Irwan sendiri juga adalah pemilik Urban Icon, yang menjual produk-produk fashion yang terjangkau untuk kalangan menengah ke atas.

Stefanus Lo – Menjadi pelopor di negara Anda sendiri

Stefanus-Lo.jpg bisnis barang mahalTahu siapa dia? Dia adalah salah satu dari Raja Berlian kaya yang dijuluki orang gila. Stefanus Lo adalah Managing Director PT Mondial Investama Indonesia, Frank & Co, Mondial Jewellery, Miss Mondial, dan The Palace National Jeweller yang outletnya berada di pusat perbelanjaan terkemuka di ibukota.

Baca Juga :   Mau jadi dropship? Pelajari dulu artikel ini, Agar kamu tidak terjerumus

Sebenarnya, berbagai cara yang diadopsi oleh Stefanus Lo adalah cara tradisional. Perusahaan ini berasal dari toko perhiasan milik keluarganya sendiri.

Namun, melalui tangan dingin Stefanu, ia bereksperimen untuk menjual berlian di pusat perbelanjaan modern.

Semua outletnya di mal dioperasikan oleh para profesional. Sebagai pemilik, ia hanya diawasi.

Sumber : moneysmart.id

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *