Home / peluang / Usaha sampingan Menjadi first reader

Usaha sampingan Menjadi first reader

Apasih First reader ?

First Reader ialah pembaca kesatu atau pembaca pertama dari sebuah naskah mentah kita. Kenapa dinamakan mentah? jadi First reader ini semacam perwakilan atau calon konsumen dari sebuah buku yang kita buat. dan merekalah yang pertama kali akan menemukan berbagai kesalahan-kesalahan yang tidak pernah tertangkap oleh mata kita. 
scene7.com | First Reader


Mereka mungkin akan memberi masukan masukan yang positif terhadap naskah yang telah kita buat, dan masukan itu bisa aja tidak pernah kepikiran di benak kita. namun ternyata efeknya dari sebuah kesalah yang ditemukan tersebut bisa sangat dahsyat. Kritikan mereka akan menciptakan sebuah naskah mentah anda menjadi naskah separuh matang. 
Kita barangkali perlu untuk mengulangi proses penulisan naskah tersebut sekali lagi untuk menciptakan sebuah naskah anda benar-benar matang dan siap dikirim ke penerbit atau ke sebuah persaingan menulis, nah itu saja dulu pengertian First Reader

Lalu bagaimana first reader menjadi sebagai usaha kita.?

Jika kita gemar membaca, kegiatan ini pasti akan menjadi sebuah kesempatan usaha yang mengasyikkan untuk Anda. Di samping Anda dapat menyalurkan kegemaran atau hobi anda dalam membaca, Anda juga bisa mendapat bayaran dari kegiatan anda tersebut. 
Untuk memulai kegiatan ini menjadi usaha sampingan anda, usahakan anda untuk menciptakan resensi atau review dari buku-buku yang baru saja keluar atau terbit dan beredar di toko buku. Lalu kita kirimkan ke sekian banyak  media yang meluangkan space khusus guna resensi ini.
Semakin sering nama anda hadir di media cetak dengan resensi buku yang baru saja dibuat, maka nama anda bakal dikenal dan semakin dikenal oleh banyak orang. Setidaknya oleh penulis buku atau penerbit yang menerbitkan buku atau majalah tersebut. 

Jika resensi yang telah anda buat bagus maka bisa jadi anda bakal diminta untuk menjadi first reader dari sekian banyak  jenis buku yang baru dikeluarkan oleh penerbit tersebut. Minimal oleh Si Penulis sebab ia merasa resensi yang anda bikin benar-benar bagus dan berkualitas. dan ini bisa menjadi modal awal untuk usaha sampingan anda sebagai first reader, asyuuuuik bukan?
Terutama yang sehubungan dengan kejujuran seorang pembaca yang pertama kali membaca majalah atau buku tersebut. Resensi yang bukan iklan tetapi penilaian yang objektif dari seorang pembaca buku. Hingga ia tidak mempunyai sebuah kepentingan apapun guna untuk mempromosikan majalah atau buku tersebut atau bahkn kebalikannya untuk menjelek-jelekan majalah tersebut. Menjadi penilai murni layaknya seorang pembaca majalah atau buku yang menilai banyak karangan majalah seseorang yang telah dibacanya tersebut.
Dengan kelengkapan dari isi resensi, itu yang menciptakan sebuah poin khusus. Tak lupa juga penuturan sebuah resensi yang enak dibaca dan mudah dicerna oleh para pembaca resensi yang merasa terwakili dengan resensi yang telah anda buat tersebut. 
Sehingga seseorang dapat tertarik guna untuk membaca majalah tersebut, atau kebalikannya bersyukur sudah menyimak resensi yang telah kita buat, sampai ia urung membeli kitab yang kita resensikan tersebut karena memang tidak cocok dengan ekspektasinya.
Jika sudah bisa menjadi seorang peresensi yang baik, maka anda bisa sering-sering dihubungi oleh para penerbit buku atau majalah guna untuk meminta anda menjadi seorang pembaca yang pertama kalinya dari sebuah majalah yang ditulis atau yang sudah mereka terbitkan,
Untungnya di samping anda bisa mendapatkan sebuah buku atau majalah baru anda juga akan mendapatkan bayaran dari kegiatan anda yaitu sebagai first reader. Semakin banyak anda dikenal sebagai first reader yang baik maka, maka orderan atas jasa anda pasti akan semakin banyak. dan hasilnyapun akan semakin banyak. 
Untuk bisa menjadikan kegiatan in sebagai usaha sampingan anda di samping dengan mengawali meresensi di sekian banyak  media, kita juga dapat menghubungi setiap penerbit atau penulis. untuk menjadi first reader mereka. 
Biasanya mereka akan meminta anda untuk memberikan contoh-contoh resensi-resensi majalah yang pernah anda buat. Selain hala tersebut aAnda juga dapat mencari di website lowongan kegiatan sebagai first reader. Selanjutnya, kirimkan CV kita dengan bahasa unik yang meyakinkan mereka bahwa Anda pantas menjadi seorang first reader.
Baca Juga :   Inilah cara cepat menjadi kaya dengan cara yang sederhana

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *