Home / peluang / Usaha sampingan tanpa modal menjadi seorang Input Data

Usaha sampingan tanpa modal menjadi seorang Input Data

Usaha sampingan tanpa modal menjadi seorang Input Data

Mencari usaha sampingan terbilang mudah-udah susah, itu karena karakter manusia yang selalu ingin serba mudah, padahal semua butuh proses dan tidak akan semudah yang kita bayangkan, seperti halnya saya menulis di blog ini, saya tidak mengharapkan uang dari para pembaca yang berdatangan ke blog ini, 
Saya hanya menyalurkan hobi saya sebagai seorang blogger dan berbagi pengalaman serta tips dan trik dalam dunia bisnis, jika kita mengharapkan uang datang dengan mudah dan cepat ya tentu saja sangat mustahil, karena semuanya butuh perjuangan, 



Lalu apa sih Input Data (Data Entry)

Hanya sekedar saja, input data atau data entry adalah proses memasukan data kedalam tebel yang sudah ditentukan, atau menulis capcha dengan benar atau juga menyebutkan angka dengan cepat dan akurat, intinya anda akan diminta untuk memasukan data-data yang diperluukan oleh sebuah perusahaan, atau bahkan anda hanya memasukan email dari sekian banyak perusahaan, dan itu semua akan dibayar oleh perusahaan,
Dan ini adalah salah satu bisnis sampingan yang jika anda tekuni akan bisa memberikan hasil yang tidak sedikit. Harga per entri biasanya mulai dari 5 ribu, untuk satu kata bisa bervariasi harganya bahkan bisa sampai puluhan ribu. 
Harga yang ditawarkan seringkali disesuaikan dengan tingkat kendala dan kecermatan yang diperlukan dalam mengerjakan proses input data tersebut. Selain tersebut juga menurut lama atau sebentarnya masa-masa pengerjaan yang diminta oleh klien.
Pekerjaan Anda hanyalah menyalin dan meyakinkan apa yang kita masukan atau kita tulis sama atau serupa dengan yang terdapat di bahan yang menjadi acuan anda, atau data mentahan. dan itulah yang seringkali diminta klien. 
Oleh karena hal tersebut pekerjaan ini sangat sesuai jika dilakukan oleh kita yang mempunyai tingkat kecermatan dan ketelitian yang tinggi. Selain itu, anda juga harus bisa bertahan berlama-lama untuk mengerjakan input data dengan intensitas yang tinggi cocok dengan order yang diserahkan pada kita atau yang kita sanggupi.
Untuk mendapatkan pekerjaan ini anda bisa melakukanya hanya dengan ketersediaan jaringan internet di lokasi tempat tinggal anda. Hal ini akan sangat memungkinkan anda untuk mengerjakan pekerjaan ini tanpa meninggalkan rumah. menurut saya pekerjaan ini sangat cocok bagi anda yang belum memiliki perkerjaan dan sedang membutuhkan perkerjaan sampingan, apalagi jika anda memiliki tingkat ejelian dan ketepatan yang tinggi.

Untuk menemukan order data entry saat ini sudah banyak sekali situs lowongan kerja untuk melakukan kegiatan input data ini. Anda dapat mendaftar sebagai penerima order sedangkan di pihak yang lain, mereka yang sedang menggali dan memerlukan jasa anda sebagai penginput data. Salah satunya di freelancer.com atau website sejenis lainnya.
Namun sudah saya sebutkan diatas, bahwa setiap ada pekerjaan pasti ada tantangannya, dan tantangan terbesar dari usaha sampingan ini yakni ketersediaan masa-masa yang tidak sedikit, dan keharusan kita untuk dapat fokus dalam mengerjakan input data tersebut. 
karena ada kesalahan satu huruf atau karakterpun akan sangat menilai keberlangsungan pekerjaan sebagai input data yang kita lakukan. Ketika klien kita puas dengan hasil kerja kita maka ia bakal menjadikan kita sebagai kandidat yang akan sering kali dicarinya jika ada pekerjaan baru yang lain guna untuk urusan input data ini.
Apakah anda tertarik.? atau ada masukan untuk admin terkait postingan ini.? silahkan berikan komentar anda dibawah ini
Baca Juga :   Usaha sampingan Menjadi first reader

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *