Bisnis Modal 10 Juta Bisa Menghasilkan Berkali-Kali Keuntungan

bisnis modal 10 jutaBanyak sekali peluang usaha yang bisa dijalankan hanya dengan modal 10 juta. bisnis dengan modal 10 juta dapat dipilih sebagai penghasilan utama. Selama dijalankan dengan baik dan benar, 10 juta dapat menghasilkan keuntungan berkali-kali.

Stigma memasuki bisnis karena harus memiliki banyak uang kini telah rusak. Jika Anda serius, ada banyak contoh perusahaan yang tidak membutuhkan banyak modal, bahkan tanpa modal.

Jika modalnya kecil, bagaimana dengan untungnya? Keuntungan tidak hanya bergantung pada modal, tetapi juga pada jenis strategi bisnis-ke-bisnis. Banyak perusahaan memiliki modal besar tetapi bangkrut. Sebaliknya, ada juga perusahaan yang memiliki modal kecil tetapi untungnya bisa memakan waktu ratusan kali lebih banyak daripada modal.

Kali ini kami ingin memberikan ringkasan bisani atau usaha yang hanya bisa dijalankan dengan modal sekitar 10 juta. peluang modal komersial. apa saja bisnis itu? Lebih baik untuk melihat secara langsung, mungkin ada sesuatu yang menarik minat Anda dan Anda ingin memulai.

Bisnis Dengan Modal 10 Juta Bisa Menghasilkan Ratusan Juta

Bisnis Sampingan Cuci Motor

bisnis cuci motorBisnis cuci sepeda motor adalah contoh dari 10 juta peluang bisnis modal pertama. Jika Anda berpikir membuka layanan pembersihan sepeda motor mahal, Anda salah besar, karena bisnis yang satu ini dapat dijalankan di lahan terbatas.

Jika Anda bisa menyewa tanah atau membukanya dari garasi. Anda bahkan dapat memulai dengan modal investasi awal kurang dari Rp10 juta. Alat yang Anda butuhkan adalah uap dan kompresor, peralatan cuci seperti ember, kain, busa, dan bahan sampo untuk kendaraan.

Bahkan di Bukalapak ada kompresor yang menjual paket sabun, bersama dengan tabung sabun dan peralatan uap seharga Rp. 4,5 juta. Jika Anda membutuhkan karyawan, Anda dapat merekrut satu karyawan untuk layanan cuci.

Tawarkan layanan binatu ke tetangga terdekat. Lumayan jika satu motor dipatok seharga Rp. 15 ribu sekali cuci. Jika hanya ada 10 sepeda motor sehari, omzetnya sudah Rp 150 ribu per hari.

Jual Jasa Laundry kiloan

bisnis laundry kiloanBisnis laundry sebenarnya tidak membutuhkan modal besar, cukup Rp 10 juta Anda sudah bisa mendapatkan dompet untuk dompet Anda. Anda bisa membukanya di dalam rumah atau menyewa toko kecil di tempat yang padat penduduk.

Modal hanya membutuhkan dua mesin cuci, deterjen, serta setrika dan papan. Harga mesin cuci juga bervariasi, mulai dari Rp. 1 juta hingga Rp. 3 juta. Pilih saja yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan tentu saja terjangkau di kantong Anda.

Tawarkan layanan cuci kilo untuk membuatnya lebih menguntungkan. Pasar ditetapkan dengan harga Rp. 6 ribu – Rp. 10 ribu. Tetapi jika Anda mencuci sprei, karpet, dan tempat tidur lain yang memiliki ukuran besar, biasanya harganya berbeda dan cenderung lebih mahal.

Bisnis Membuka Warung Kopi

buka usaha warung kopi

Warkop dapat menjadi peluang bisnis modal 10 juta yang dapat Anda pilih. Warkop adalah contoh praktis dari bisnis yang mudah dijalankan. Anda tidak perlu memiliki keterampilan memasak tingkat dewa untuk dapat memasak dan menyajikan menu bagi pembeli.

Karena makanan yang dijual biasanya mie instan dan bubur kacang hijau. Sementara itu, minuman rata-rata adalah sachet yang diseduh dalam keadaan panas atau dengan es tambahan.

Warkop identik sebagai tempat nongkrong saat bebas, jadi, jika Anda ingin ramai, pilih lokasi strategis seperti di pinggir jalan atau di area kampus. Biasanya mereka yang berlangganan Warkop adalah saudara Ojol, hanya untuk makan atau bersantai.

Untuk modal, yang terbesar adalah biaya menyewa tempat dan merenovasi pondok-pondok seperti warkop pada umumnya. Kalau totalnya tidak akan sampai Rp 10 juta, dengan catatan renovasi sesederhana mungkin, asalkan ada kursi dan meja.

Buka Usaha Kedai / Warung Bakso

buka usaha jual bakso

Makanan ini memiliki banyak penggemar. Dari yang muda sampai yang tua, semua orang suka makan bakso. Itu sebabnya, berjualan bakso adalah salah satu peluang bisnis yang menjanjikan dan tentunya bisa dijalankan dengan modal kecil.

Anda bisa membuka lapak bakso di garasi rumah atau berkeliling dengan gerobak. Tapi sebelum berjualan, pastikan dulu bahwa rasa bakso yang Anda jual tepat di lidah orang.

Agar lebih matang, sebelum berjualan, ada baiknya melakukan riset tentang resep bakso di internet. Cari resep yang memiliki rasa terbaik.

Harga bakso bakso itu sendiri tidak terlalu mahal. Keranjang lengkap dengan roda untuk berjualan hanya berharga Rp. 1,3 juta. Sementara gerobak kayu tanpa roda yang digunakan untuk bilik berkisar harga mulai dari Rp 1 juta – Rp 3 juta, tergantung kualitas kayu yang digunakan.

Bisnis franchise atau Waralaba

bisnis warlabaAnda dapat menemukan 10 juta peluang bisnis modal di berbagai bisnis waralaba. Ada banyak pilihan, mulai dari makanan hingga minuman bersoda. Keuntungan dari terjun ke bisnis waralaba adalah Anda tidak perlu lagi melakukan proses pemasaran, karena sudah dikenal banyak orang.

Sekarang salah satu pilihan adalah waralaba Cheese Tea Co. Anda dapat membuat minuman satu kali ini dengan membayar biaya kemitraan sekitar Rp. 7 juta. Biaya tersebut termasuk peralatan penjualan seperti blender dan bahan baku.

Diperkirakan omset bulanan bisa mencapai Rp. 7,1 juta. Wow, kamu bisa cepat kembali, oke?

Ada juga franchise Kuch2Hotahu yang sudah terkenal di beberapa daerah. Waralaba ini menjual tahu goreng tetapi dengan sensasi pedas. Dengan biaya kemitraan sebesar Rp. 8 juta, Anda sudah memiliki stan, peralatan memasak, dan bahan baku.

Katering rumah

bisnis kateringJika Anda pandai memasak, bisnis katering rumah bisa menjadi pilihan yang tepat. Misalnya Anda bisa menjual makanan sehat untuk karyawan kantoran atau anak sekolah. Biar aku tidak bosan, buat menu yang berbeda setiap hari.

Modal yang dibutuhkan tidak harus besar, cukup beli bahannya di pasar, dan alat memasak. Jangan lupa juga memperhitungkan biaya pengiriman. Selama Anda gigih dan konsisten dengan kualitas masakan, Anda sudah bisa mendapatkan keuntungan reguler. Tawarkan kepada tetangga di sekitar rumah atau ke kerabat terdekat.

Modal usaha 10 juta, Ayam geprek

usaha ayam geprekMengambil keuntungan dari tren di masyarakat saat ini adalah salah satu strategi jitu untuk memasuki dunia bisnis. Mengingat banyak yang kini menggemari ayam geprek dengan berbagai level, tidak ada salahnya Anda juga masuk ke bisnis ini.

Jika Anda berpikir bisnis ini membutuhkan modal besar, itu kesalahan besar! Anda tidak perlu memiliki toko atau tempat khusus untuk menjual ayam geprek. Manfaatkan saja dapur di rumah Anda, lalu jual melalui ojek motor secara online. Lebih praktis, murah, dan berpotensi membawa banyak pundi-pundi!

Menjual pesanan kue

10 juta modal ventura berikutnya adalah menjual pesanan kue. Anda tidak perlu menjadi seorang seniman terlebih dahulu untuk dapat menjual kue hari ini, hanya dengan keahlian Anda dalam memanggang kue dan dapur rumah.

Anda bisa menjual kue bolu, kue lapis atau kue apa saja ke tetangga di sekitar rumah. Tapi pastikan dulu bahwa kue yang Anda jual rasanya enak.

Untuk memperkaya pengetahuan Anda tentang kue, Anda juga bisa belajar dari internet. Sehingga kue yang dijual juga bervariasi dan tidak semuanya.

Layanan fotokopi

Meskipun mesin fotokopi sekarang murah, masih banyak yang tidak memilikinya. Jadi membuka layanan fotokopi masih diperlukan saat ini. Lokasi strategis untuk membuka layanan fotokopi dan pencetakan dapat berada di area kampus. Di sana, tentunya banyak mahasiswa yang ingin memfotokopi tugas, atau fotokopi materi perkuliahan, dan kebutuhan kampus lainnya.

Untuk membuka bisnis ini, modalnya tidak hingga Rp 10 juta. Melihat Tokopedia, harga mesin fotokopi berkisar dari Rp. 3 juta hingga Rp. 8 juta.

Potong rambut

Peluang bisnis modal 10 juta berikutnya adalah bisnis pangkas rambut. Ingat bahwa pangkas dan pangkas berbeda. Barbershop mungkin memerlukan banyak modal karena fasilitas mereka kelas premium, seperti AC dan tempat yang nyaman.

Sekarang jika Anda memotong rambut, persiapkan gelas, kursi, dan alat cukur. Anda dapat menyewa tukang cukur berpengalaman untuk bekerja dengan Anda.

Modal awalnya, hanya menyewa tempat, dan membeli peralatan mulai dari kaca, kursi, dan alat cukur yang jika berjumlah hingga Rp 10 juta

Menjual kredit

Bahkan ini jauh dari kategori 10 juta kelompok usaha modal. Sebab, hanya dengan ponsel pintar dan cukup mengisi saldo, Anda sudah bisa menjual.

Tapi, untuk membuatnya lebih menarik, jangan hanya menjual pulsa, jual berbagai aksesoris ponsel, seperti headphone, kabel pengisi daya, selubung ponsel, tongsis, dan sebagainya.

Jual kue

Kue basah adalah salah satu camilan yang paling dicari oleh penduduk. Kue basah biasanya dicari di pagi hari sebagai camilan untuk mendukung perut. Kue basah memiliki banyak jenis, seperti kue lumpur, kue lapis, nampan ebi, dadar gulung, dan lainnya.

Cukup jual di depan rumah atau di depan komplek, bisa di pagi atau malam hari. Paling laris pula selama bulan Ramadhan, karena dicari-cari sebagai takjil buka puasa. Tertarik menjalankan bisnis modal 10 juta ini?

Warung makan

Ibukotanya mungkin hampir sama dengan katering rumah, tetapi jika warung makan Anda harus menyiapkan meja dan kursi untuk pembeli. Jika Anda membayangkan modal, itu tidak akan mencapai Rp10 juta.

Pertama yang perlu Anda persiapkan adalah memasak. Tidak perlu ribet, masakan rumahan juga paling tepat untuk memenuhi kebutuhan pembeli, asalkan ada sayur, lauk pauk, dan nasi.

Kedua, Anda harus menyiapkan tempat, bisa di garasi rumah Anda berubah menjadi warung, atau menyewa tempat di tengah orang banyak.

Yang terakhir adalah membeli peralatan seperti meja dan kursi. Bukan yang bagus, yang penting adalah kualitas. Menurut Anda, usaha modal 10 juta ini cocok untuk Anda?

Toko kelontong

Peluang bisnis modal terlaris lainnya 10 juta adalah toko kelontong. Meski keberadaan toko kelontong mulai terkikis dengan keberadaan supermarket, namun bisnis ini tetap menjadi alternatif belanja bagi penghuninya.

Toko bahan makanan juga tidak perlu bidang tanah yang luas, bisa di garasi rumah, atau di pinggir jalan. Menjual berbagai produk sehingga pembeli tertarik datang ke sana.

Yang terpenting adalah harus ada bahan makanan, seperti nasi, telur, gula, garam, minyak goreng, dan lainnya.

Jual jus buah

Jus buah adalah sumber vitamin yang baik untuk tubuh. Sangat dianjurkan jika kita minum satu gelas jus segar setiap hari. Tetapi banyak orang malas membuatnya sendiri di rumah.

Kemalasan ternyata menjadi peluang bisnis dengan modal 10 juta, yaitu menjual jus buah pinggir jalan. Tidak banyak modal, hanya meja atau stan, blender, dan beberapa buah segar yang bisa Anda dapatkan di pasaran.

Itulah 15 ide modal 10 juta bisnis yang bisa Anda jadikan sumber penghasilan. Jika Anda berpikir Rp10 juta masih terlalu besar, MoneySmart telah membahas tentang peluang bisnis modal 5 juta! Jadi intinya adalah, membuka usaha sekarang tidak perlu membutuhkan modal besar

 

Beri Komentar