Cara jualan online di facebook agar cepat laris

Cara jualan online di facebook

Tentu anda sudah sering mendengar banyak kisah orang-orang yang berjualan di Facebook yang sukses bahkan mereka bisa menghasilkan pendapatan rutin setiap bulannya hingga belasan juta rupiah bahkan bisa lebih dari itu, mungkin ini membuat anda bertanya-tanya apa sih rahasianya.?

Jualan online. sSaat ini Facebook menjadi sebuah tool marketing yang sangat ampuh bagi para pelaku usaha dan kegiatan bisnis online, dan di sini saya akan membahas beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan penjualan yang anda lakukan di Facebook, dan mungkin saja jika anda melakukannya secara rutin maka kedepannya akan bisa dipastikan barang-barang Anda cepat laris di pasaran, sehingga Anda bisa mendapatkan penghasilan yang lebih maksimal.

Persiapan cara jualan online di facebook

Untuk itu saya akan membahas rahasia terbesar Bagaimana cara jualan online di Facebook yang baik dan benar agar jualan Anda bisa laris dan mendapatkan keuntungan yang lebih maksimal, Oleh sebab itu saya akan membagi menjadi beberapa poin yang sangat penting diantaranya:

  1. Persiapkan untuk membuat akun
  2. Persiapan produk yang akan Anda jual
  3. Melakukan analisa
  4. Menjalankan promosi
  5. Melakukan evaluasi

Cara jualan online di facebook agar cepat larisUntuk selanjutnya saya akan membahas poin-poin yang ada di atas agar anda bisa lebih memahami apa yang saya Tuliskan di halaman postingan ini, alangkah baiknya anda segera Praktekkan langkah-langkah ini agar anda bisa lebih mengembangkan usaha anda.

Oke, sekarang saya akan bahas semuanya satu persatu secara rinci dan jelas Bagaimana cara jualan di Facebook agar Anda bisa mendapatkan penghasilan yang lebih maksimal dari bisnis online yang Anda jalankan saat ini :

Yang pertama adalah persiapan akun Jualan online

Buatlah akun Facebook, seperti yang sudah saya Tuliskan di artikel sebelumnya tentang beberapa keuntungan fansapge yang bisa anda dapatkan dengan menggunakan akun fanspage, ini adalah salah satu modal yang paling utama yang perlu anda miliki, anda harus memiliki akun Facebook, dan akun Facebook di sini haruslah berupa fanspage agar terlihat lebih profesional dan bukan akun individu anda sendiri, Sehingga nantinya anda bisa dengan mudah melakukan promosi untuk mengembangkan bisnis yang Anda jalankan, Dengan anda memiliki akun Facebook anda bisa lebih mudah untuk berjualan online di Facebook,

Sediakan informasi yang jelas

Ini adalah hal yang paling utama, pastikan informasi tentang bisnis anda tertera dengan jelas di akun fanspage yang anda buat, dan mungkin Berikut ini adalah informasi yang harus ada dalam akun fanspage bisnis anda

  1. Sediakan kontak yang dapat dihubungi
  2. Gunakan alamat yang sesuai dengan alamat bisnis anda
  3. Jelaskan tentang bisnis anda
  4. Buatlah catatan syarat dan ketentuan
  5. Aktifkan Fitur Toko Jika anda ingin menjadikan fanspage sebagai sebagai toko online
  6. Berikan cara pemesanan yang bisa dilakukan oleh para pembeli
  7. Berikan foto profil yang jelas
  8. Membuat banner yang menarik dan jelas tentang bisnis anda

Persiapkan produk yang akan Anda jual

Produk Anda harus memiliki kualitas yang baik

Anda bisa membayangkan Ketika anda menjadi seorang customer yang sedang mencari sesuatu produk alat olahraga, apakah anda ingin membeli barang yang jelek dan murahan.? Kemungkinan baru sehari pemakaian bisa langsung rusak.? Tentu anda tidak ingin hal seperti itu terjadi.

Jadi angka banyaknya barang yang akan ada suara harus memiliki kualitas yang baik, baik itu produk jasa maupun barang fisik semuanya harus berkualitas, baik itu dari segi pelayanan, packing, produknya dan lain-lainnya. Semuanya harus memiliki kualitas yang baik sehingga ini menjadi salah satu kelebihan utama dibandingkan kompetitor anda

Berikan gambar dan informasi produk yang bagus dan jelas

Salah satu cara berjualan di Facebook yang harus anda perhatikan adalah dengan cara mengunggah gambar produk serta memberikan informasi produk tersebut secara detail dan jelas, jangan sampai Anda melakukan kesalahan dengan cara mengambil gambar dari Google, karena mungkin para pembeli jika mendapati hal seperti ini tentu mereka akan berfikir bahwa barang yang Anda jual adalah bagus dan jelek.

Jadi anda bisa memberikan foto dengan kualitas yang baik dan bagus Anda bisa menambahkan bingkai khas toko anda untuk menghindari pembajakan gambar, yang mungkin saja dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

cara jualan di facebook

Kita ambil salah satu contoh dari marketplace Tokopedia, gambar yang sedikit lebih bagus, tentu lebih berbeda dan lebih bagus akan menjadi sorotan paling pertama Republik, melihat gambar tersebut diatas, kira-kira gambar mana Yang Pertama kali Anda lihat.? Lalu Apakah anda sudah mendapat kesimpulan foto produk mana yang terbaik?

Manajemen produk

Usahakan Anda management produk Anda sebaik mungkin, jangan sampai barang yang ada pajang pada katalog toko online anda ternyata sudah habis stoknya, karena ini bisa menimbulkan rasa kecewa terhadap pembeli, karena bisa saja barang yang kosong tersebut adalah barang yang dibutuhkan oleh para pembeli. Dan ini tentu saja menjadi rasa kekecewaan bagi calon konsumen anda

Anda bisa membuat beberapa kategori yang jelas ( bisa berupa penembakan di album foto ). Sehingga para pembeli tidak pusing untuk mempelajari nya barang-barang dagangan anda, Anda bisa memberitahu produk mana yang terlaris dan memiliki harga promo. Tentu ini akan memberikan eksperimen yang baik terhadap pembeli di toko online anda

Lakukan analisa

Pelajari semua kompetitor anda

Ini adalah sesuatu yang sangat wajib dilakukan jika barang-barang yang akan Anda jual sudah sangat umum dan bahkan sangat banyak penjualnya, Anda harus memberikan perbedaan dari kompetitor atau saingan anda, apa yang membedakan anda dari yang lain? Anda juga harus bisa menganalisa bagaimana orang yang menjual produk yang sama dengan anda Namun bisa mendapatkan banyak pembeli, sedangkan Anda sedikit pembeli? Ini adalah suatu PR yang harus anda pelajari agar anda bisa menyanyi kompetitor anda,

Anda harus bisa mempelajari bagaimana cara mereka melakukan aktivitas di fanspage yang mereka kelola, Bagaimana cara pelayanannya dan apa yang mereka tawarkan. Anda bisa mengumpulkan data-data tersebut, dan semakin banyak Data yang anda kumpulkan akan menjadi pelajaran yang sangat berharga bagi anda, untuk bisa sukses cara berjualan di FB.

Ambil semua kelebihan yang anda dapatkan, sehingga Anda bisa menjadi yang terbaik dari kompetitor anda. Jangan lupa juga untuk mempelajari Post misalnya seperti apa yang paling banyak mendapatkan tanggapan dari follower fanspage anda,

Pelajari target pasar

Lakukan sebuah analisa, siapa target Anda sesungguhnya. Sebagai contoh anda menjual sebuah produk hijab dan ini sangat cocok untuk kalangan anak muda umur 18 hingga 30 tahun. Anda bisa menyesuaikan konten dari segi bahasa dan desain yang disampaikan mereka, anda bisa membuat gaya bahasa yang tidak terlalu formal, asik dan santai. Anda juga bisa menyesuaikan Kapan waktu anda yang paling baik untuk melakukan posting atau promosi sesuai target pasar anda sendiri.

Misalnya saja waktu terbaik untuk posting misalnya jam 9 Hingga jam 7 malam. Dan waktu yang lebih terbaiknya Pada jam 1 siang Hingga jam 3 sore. Dan saat itu kita akan lebih tahu orang yang sedang bekerja bahkan sudah mulai tidak efektif karena mereka akan melakukan istirahat makan siang dan mungkin lebih banyak membuka sosial media untuk bersantai.

Melakukan promosi

Hal yang paling penting harus anda lakukan untuk cara berjualan di Facebook agar bisa lebih menguntungkan bagi bisnis anda Anda harus melakukan yang namanya Promosi, karena promosi itu sangat penting bagi perkembangan bisnis. Anda bisa berpikir bagaimana caranya fanspage yang anda kelola bisa ditemukan oleh jutaan orang di luar sana yang sedang aktif bersosial media di Facebook setiap harinya.

Content marketing

Berikan postingan yang lebih bermanfaat bagi follower fanspage anda, jangan selalu menjual produk saja ini bisa menjadi di salah satu Boomerang untuk fanspage yang anda kelola, karena karena kebanyakan orang mencari suatu informasi itu tergantung permasalahan yang mereka hadapi, bukan langsung membeli produk apa yang menjadi solusinya.

Sebagai contoh
Manyun saat ini sering terkena penyakit maag, sehingga dia mencari informasi Bagaimana cara mengatasi penyakit maag yang dideritanya, mulai dari penyebabnya, hingga solusinya. Dan produk Anda itu akan muncul di akhir, bukan langsung di awal. Dengan begitu pastikan konten yang anda buat bisa lebih bermanfaat dan memberikan informasi yang berguna terhadap suatu permasalahan, dan produk adalah sebagai solusi terbaik.

Kita ambil contoh yang lain, Misalnya Anda memiliki toko komputer
Maka anda bisa memberikan konten-konten seperti berikut ini :

  1. Bagaimana cara merawat komputer yang masih jarang diketahui oleh kebanyakan pengguna
  2. Cara membeli komponen komputer agar tidak mudah rusak dan tertipu
  3. Beberapa permasalahan komputer yang sudah pasti anda jumpai serta solusinya
  4. Jual komponen, pc built up, laptop, dan aksesoris asli dan bergaransi resmi.

Seperti yang telah kita lihat judul pertama dan kedua merupakan sebuah konten yang sangat umum, Semua orang bisa membacanya termasuk orang yang belum mempunyai masalah dengan komputer. Judul di atas bisa menarik perhatian calon pembeli. Judul yang terakhir baru masuk ke penjualan.

Posting grup yang masih berhubungan

Anda bisa mencari grup yang sesuai dengan topik bisnis anda, Namun Anda harus pastikan guru tersebut masih bersih. Dan bersih disini adalah artinya tidak rusak dengan banyaknya conten spam dan konten-konten yang tidak berguna lainnya, Anda bisa mencari grup yang aman dan bersih dari konten yang tidak pantas dan tidak ada hubungannya dengan produk yang Anda jual. Dan biasanya grup ini memiliki peraturan yang sangat ketat, oleh karena itu jika anda ingin bergabung bersama tersebut Anda harus bisa mengikuti aturan lainnya di setiap postingan yang akan anda Kirimkan.

Menggunakan Facebook ads

Seharusnya Jika anda ingin berjualan online, Anda harus memiliki modal awal untuk melakukan promosi. Setidaknya Anda harus memiliki budget Rp250.000 hingga Rp1.000.000 per buah dan itu sudah cukup untuk melakukan promosi di Facebook ads. Anda bisa mengatur iklan sesuai dengan kebutuhan anda sendiri, Anda bisa menentukan target konsumen sesuai dengan produk yang Anda jual dan budget untuk promosi.

Lakukan evaluasi

Hal yang membuat Anda semakin meningkat di setiap bulannya adalah melakukan evaluasi, ini adalah salah satu trik atau tips untuk cara jualan online laris di Facebook, Anda bisa mempelajari Kenapa produk A lebih banyak dibandingkan dengan produk B. Apa yang membedakan hal tersebut? Anda bisa mengatur kembali strategi konten yang telah anda berikan, sehingga Anda bisa meningkatkan penjualan lebih maksimal.

Jangan lupa juga untuk melakukan reviu kembali terhadap produk yang Anda jual. Produk mana yang stoknya sudah habis, dan mana produk yang paling laris terjual. Anda bisa mengatur kembali sesuai dengan kebutuhan anda. Melakukan evaluasi ini sangat penting sehingga Anda bisa buat target baru di setiap bulannya

Jadi itulah beberapa cara jualan online di Facebook agar produk Anda lebih laris, dan jika ada yang ingin anda tanyakan atau tambahan seputar tentang tips dan trik cara berjualan online di Facebook Anda bisa memberikannya di kolom komentar yang telah disediakan di bawah ini, jangan lupa juga untuk menekan tombol lonceng yang anda lihat pada sebelah kiri bagian posting. Agar Anda bisa mendapatkan informasi terbaru dari kami, Anda juga bisa bergabung bersama kami melalui email silakan Anda isi, nama dan email anda pada kolom yang sudah disediakan di atas postingan ini. demikian artikel tentang bagaimana cara jualan online di faceook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *