Cara Live Streaming di Facebook Gaming Hasilkan Uang

Facebook gaming adalah sebuah layanan diluncurkan oleh salah satu media sosial terbesar yaitu facebook, dengan layanan Facebook gaming seseorang yang memiliki hobi bermain game bisa memungkinkan untuk menyiarkan secara langsung atau live streaming game favoritnya.

Fitur live streaming seperti Facebook gaming ini sebenarnya lebih dulu dikenalkan oleh Twitch, mixer dan YouTube gaming, dengan fitur yang ditawarkan oleh Facebook ini anda bisa menghasilkan uang ketika menayangkan langsung permainan yang sedang anda mainkan karena bisa di monetisasi, seperti layaknya YouTube Gaming.

Untuk cara monetisasi Facebook gaming agar bisa mendapatkan uang dari live streaming game yang anda mainkan sendiri tentu sangat mudah dilakukan. Dan sebetulnya ada tiga Sumber penghasilan yang bisa anda peroleh dari konten game di Facebook gaming, diantaranya adalah dari iklan yang ditampilkan kepada penonton, dari bintang atau Star ( mata uang yang digunakan oleh Facebook gaming untuk mendukung Creator game) dan dari para support atau pelanggan live streaming game anda

facebook gaming

Cara Live Streaming di Facebook Gaming

Sama seperti halnya di YouTube, kreator video game di platform Facebook juga bisa memonetisasi konten yang mereka siarkan secara langsung dengan menyisipkan iklan otomatis oleh sistem Facebook. Namun yang menariknya iklan tersebut tidak akan mengganggu proses berjalannya livestreaming game yang sedang anda mainkan, karena iklan akan muncul pada jendela pemutar video secara terpisah dengan jendela utama yang sedang digunakan untuk melakukan live streaming.

Kemudian, Creator gaming juga bisa menukarkan bintang atau Star yang mereka dapat menjadi uang tunai, karena Star tersebut bisa dibilang merupakan mata uang di layanan Facebook gaming, para pengguna atau Penonton livestreaming anda bisa membeli Star dengan harga yang paling murah yaitu senilai Rp8.000 per 25 Star. (Bintang)

Kemudian para penggemar atau Penonton livestreaming anda bisa memberikan sejumlah bintang atau Star kepada kreator konten gaming, ketika sedang siaran langsung, penggemar juga bisa memberikan bintang dan komentar kepada para Creator Gaming, Hal ini bertujuan untuk memberikan semangat dan mendukung agar para kreator game bisa terus melakukan Life dingin dan memberikan konten terbaik kepada para penonton atau penggemarnya.

Dan yang terakhir kreator konten game juga akan mendapatkan uang dari layanan berlangganan Facebook gaming, karena para kreator konten bisa mengaktifkan fitur penggemar atau fans support ( subscription) di Facebook gaming dengan tujuan agar para pengikut, bisa berlangganan.

Dan dari situlah para follower diwajibkan harus membayar sejumlah uang untuk melakukan berlangganan, ini tujuannya untuk bisa menikmati beragam konten yang sangat spesial yang ditawarkan oleh para kreator konten tersebut.

Selain itu para penggemar juga bisa berlangganan serta mendapatkan berbagai hadiah misalnya seperti stiker atau konten spesial dari para kreator gaming tersebut.

Ada tiga tingkatan pengguna Facebook gaming antara lain yaitu, Beginner, level up, dan partner.

Beginner

Adalah merupakan salah satu akun Facebook pribadi sebagai pengguna pemula. Dengan begitu mereka bisa melakukan livestreaming secara langsung Melalui aplikasi Facebook gaming, namun mereka tidak akan mendapatkan uang. Agar bisa mendapatkan uang mereka harus mendaftarkan diri mereka menjadi level up, agar bisa menjadi kreator konten dan mendapatkan uang. Pendaftaran level up bisa dilakukan di tautan berikut tentu dengan syarat dan ketentuan yang berlaku dari Facebook.

Level up

Adalah yang ditujukan untuk Creator gaming yang ingin berkembang serta ingin membangun komunitas gaming. Dalam ketika pengguna level up ini berkembang dengan pesat atau jika sudah memiliki penggemar yang sangat besar, tentu saja mereka berpotensi dilirik oleh Facebook untuk menjadi Mitra atau partner.

Lalu apa saja yang diperlukan untuk live streaming di Facebook?

Download aplikasi yang bernama omlet arcade. Anda bisa mendownloadnya di Play Store dan anda membuat akun di omlet arcade tersebut untuk melakukan live streaming, atau Anda juga bisa secara langsung mendownload aplikasi Facebook gaming di Play Store dan login menggunakan akun Facebook yang anda miliki. Namun sebelumnya anda tentu harus memiliki fanspage di Facebook.

Ada satu hal yang sangat penting yang perlu kalian ingat, untuk melakukan live streaming game tentu saja Anda harus memiliki sinyal yang sangat stabil agar live streaming Anda berjalan lancar dan tidak mengecewakan para Penonton anda. Karena jika sinyal anda tidak stabil tentu saja kualitas dari permainan dan streaming kalian akan sangat menjadi jelek

Demikian cara live streaming di Facebook gaming yang bisa saya sajikan Pada kesempatan kali ini, semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu dan memberikan pengetahuan bagi anda khususnya bagi para pemula, jika anda suka dengan artikel yang saya sajikan. Silakan Anda bagikan artikel ini ke teman atau keluarga anda agar mereka juga bisa mengetahui informasi yang anda ketahui

Tinggalkan komentar