Home / adsense / Panduan Google Adsense Khusus Bagi Blogger Pemula

Panduan Google Adsense Khusus Bagi Blogger Pemula

Panduan Pemula di Google AdSense 

Halo sahabat forbisnis.com Apakah kamu ingin mendapatkan cek gaji dari Google? Tentu saja! Tapi kemungkinan kamu akan seperti 99,9% dari pendaftar seperti yang lainya di dunia, kamu mungkin tidak memenuhi syarat untuk bekerja di Google. dan itu sebabnya Panduan Pemula di Google Adsense saya tulis dalam blog ini.
Cara terbaik untuk mendapatkan cek gaji dari Google. adalah menghasilkan uang dengan Google AdSense. Google memang bisa menghasilkan miliaran dolar setiap tahunnya dari program iklan mereka. Tentu saja Dengan AdSense, Anda bisa mendapatkan potongan keuntungan dari google Adsebse itu. dan ini semua gratis untuk mendaftar ke AdSense dan tidak ada alasan mengapa Anda tidak dapat menerima cek pertama Anda dari Google dalam waktu 1 sampai 3 bulan setelah membuka akun Adsense Anda.

  1. Apa rahasia Google AdSense? 
  2. Bagaimana cara kerja AdSense? 
  3. Bagaimana anda dibayar? 

Teruslah membaca dan saya akan mengenalkan Anda pada dunia Bisnis Onle Bersama Adsense dan bagaimana cara pembuatan uang yang luar biasa dengan Google AdSense!
Apa itu Google AdSense?
AdSense adalah satu dari dua bagian besar sistem periklanan Google. Bagian lainnya disebut AdWords.
AdSense adalah platform yang mengirimkan iklan ke situs web, video YouTube, dan penerbit Google lainnya di internet. AdWords adalah platform yang membantu pengiklan membuat dan mempublikasikan iklan di situs web penayang.
Dalam pengertian yang lebih sederhana, AdWords adalah platform yang mengambil uang Anda dengan imbalan iklan, sementara AdSense adalah platform yang memberi Anda uang dengan imbalan hosting iklan di situs Anda.
Kedua layanan tersebut bebas untuk bergabung dan siapa saja bisa mendaftar.
Dengan AdWords, pengiklan membayar setiap klik yang diterima iklan. Ini disebut iklan Bayar Per Klik (BPK) dan ini adalah jenis iklan online yang paling umum di internet saat ini. Dengan AdWords, pemilik situs web dibayar setiap klik yang diterima iklan mereka.
Pada dasarnya, pengiklan membayar pemilik situs web untuk meng-host iklan di situs tersebut saat Google bertindak sebagai orang tengah. Google menghubungkan pengiklan dengan situs web yang relevan dan mengambil sebagian keuntungan dari pengiklan
Berapa banyak uang yang bisa Anda hasilkan dengan Google AdSense?
Tidak ada batasan berapa banyak uang yang bisa Anda hasilkan dengan Google AdSense. Beberapa situs web menghasilkan ratusan ribu dolar per bulan dari pendapatan iklan, sementara yang lain hanya menghasilkan $ 5 atau $ 10.
Jumlah uang yang Anda hasilkan bergantung pada dua hal:

  1. Jumlah klik yang diterima iklan Anda
  2. Biaya Per Klik (BPK) iklan

Biaya Per Klik adalah jumlah yang Anda dapatkan untuk setiap klik. Semakin banyak klik yang Anda terima dan semakin tinggi BPK Anda, maka semakin banyak uang yang akan Anda hasilkan.
BPK sangat bervariasi nilainya. Mereka bergantung pada jenis iklannya. Iklan dan kata kunci hukum, misalnya, cenderung bernilai banyak uang dan BPK bisa setinggi $10 atau lebih. Sebagian besar BPK tidak setinggi itu dan berkisar antara 20 sen sampai $ 1,00.
Google mengambil potongan setiap klik yang diterima iklan. Potongan itu kira-kira 32%. Jika penayang membayar $ 1 untuk setiap klik yang diterima iklan mereka, maka Anda akan menerima 68 sen per klik dan Google akan menerima 32 sen.
32 sen mungkin tidak terdengar seperti banyak uang. Tapi kalikan dengan beberapa juta klik dan Anda mulai mengerti mengapa Google adalah salah satu perusahaan paling sukses dan menguntungkan di dunia.

2 Langkah Cara Meningkatkan RKT Adsense.?

Bagaiaman Cara Meningkatkan RKT Adsense.?
Seperti pada bahasan sebelumnya tentang Pengaruh RKT Pada Akun Adsense yang sudah saya bahas, bahwasanya jika terjadi klik fraud atau klik tidak sah, maka akan berdampak buruk terhadap kredibilitas blog kita, dan kali ini saya akan membahas lebih lanjutnya yaitu bagaimana cara mendapatkan value yang tinggi pada kalibrasi RKT, Jika kamu ingin meningkatkan RKT Adsense maka kamu harus pandai dalam memperhatikan beberapa hal yang bisa meningkatkan RKT Adsense kamu dan tentunya dengan cara yang valid. Dibawah ini sedikit gambaran tentang bagaimana cara menghasilkan RKT yang tinggi serta ideal :
Pertama : Perhatikan Kualitas Artikel Serta Topik Yang dibahas
Kualitas artikel memang harus kita diperjuangkan agar bisa lebih bernilai jual yang sangat tinggi,  sehingga bisa menarik iklan dengan BPK yang tinggi pula, agar penghasilan kita bisa bertambah dengan cara yang valid, bukan dengan cara yang curan. namun selain itu ada yang lebih kamu fokuskan lagi dari itu yaitu soal Kualitas topik pada artikel yang kamu buat. Caranya dengan memperbanyak topik yang seolah-olah mempromosikan apa yang di iklankan oleh Google AdSense.
Contoh kecil, jika kamu membuat sebuah artikel yang membahas tentang otomotif atau kendaraan roda empat atau juga sering kita sebut sebagai mobil, maka sudah bisa kita pastikan iklan yang akan muncul di artikel kita adalah iklan tentang mobil, bisa saja, iklan kredit mobil, iklan jual mobil, dan lain sebagainya. maka secara spontan hal ini akan menarik minat sang pembaca artikel yang kamu tulis, karena iklan yang dilihatnya sesuai dengan kriteria yang dibaca oleh mereka. dengan kata lain, jika iklan yang tampil dihalaman blog sesuai dengan topik artikel yang kamu tulis, maka potensi klik iklan dari situs kamu akan besar yang akan berdampak kepada value RKT Adsense kamu
Jika kamu ingin mendapatkan topik artikel agar sesuai dengan iklan, maka kamu dapat melakukan riset atau penelitian terlebih dahulu di Google Adwords sebelum kamu menulis apa yang akan kamutulis dalam sebuah artikel di blog yang kamu kelola, ini karena disana ada banyak kata kunci yang sangat relevan dengan iklan adsense dengan volume bayarannya yang tinggi atau banyak yang menyebutnya high paying keywords.
Kedua : Perhatikan Penempatan Atau Posisi Iklan
Jika penempatan iklan yang salah atau kurang tepat, maka akan berdampak kurannya penghasilan yang akan kamu dapatkan dengan program adsense, jadi penempatan iklan yang tepat dapat meningkatkan frekuensi keterlihatan iklan yang ditampilkan adsese oleh pengunjung yang berkunjung di blog kamu, sehingga iklan tersebut memiliki potensi yang besar untuk diklik oleh pengunjung blog kamu. dan dalam hal ini, ukuran iklan juga harus kamu perhatikan agar sesuai dengan konten blog kamu. ini karena jika ukurannya tidak sesuai maka akan mengganggu kenyamanan pengunjung dalam membaca artikel yang kamu buat.
Jangan menempatkan iklan yang menghalangi artikel yang kamu buat, misalnya dengan cara membuat iklan yang melayang atau navigasi (Menu) situs karena dengan cara seperti ini akan membuat banyak pengunjung blog kamu merasa sangat kecewa dan mereka akan segera Pergi untuk meninggalkan blog kamu, selain itu juga dapat memicu adanya pelanggaran kebijakan Google AdSense yang berkaitan dengan penempatan iklan serta Klik Fraud (Klik Tidak Sah)

3 Rahasia meningkatkan penghasilan dari adsense

Memang tidak sedikit para blogger mengeluhakn betapa sedikit dan tidak mudahnya mendapatkan penghasilan dari adsense, namun tidak sedikit juga yang menikmati betapa nikmatnya penghasilan dari adsense, namun bagi saya penghasilan tidaklah menjamin. karena saya adalah seorang blogger yang suka menulis, jadi penghasilan bagi saya bukanlah hal yang tidak penting juga, tapi yang lebib penting adalah bagaimana meningkatkan pengunjung atau page view ke blog ini,
Meskipun dengan begitu, kali ini saya akan membagikan sedikit pengalaman atau trik bagaimana cara meningkatkan penghasilan atau bayaran yang lebih tinggi dari google adsense, memang tidak segampang yang kita inginkan, semuanya butuh proses dan waktu yang lumayan lebih lama, apalagi jika kamu tidak suka dengan menulismaka kamu akan sangat kesulitan untuk mendapatkan bayaran yang layak dari google adsense, 
Pada kesempatan kali ini, saya akan sedikit sharing pengalaman saya semenjak menjadi seorang blogger, bagaimana cara untuk meningkatkan bayaran yang lebih tinggi dari adsense, oleh itu silahkan simak langkah-langkah dibawah ini. 
  1. Meilih Niche Yang Relevan dan Menjual
    Tidak heran memang, jika banyak para master blogger yang sukses duluan menyarankan untuk memilih Niche yang layak sebelum kamu menulis dan membuat blog sekaligus mengisinya dengan artikel, karena dengan hal seperti itu blog kita akan lebih terarah dalam menulis artikel yang akan kita publish annti di blog yang kita kelola.
    Adapun maksud saya lebih terarah disini ialah kita sebagai pengelola blogger maupun penulis bisa menulis artikel yang sesuai dengan niche serta relevan dengan iklan yang nantinya akan ditampilkan diblog kita oleh adsense. Dengan membuat artikel yang relevan, secara otomatis akan membuat blog beserta artikel yang ada didalamnya jadi memiliki nilai jual yang lebih baik.
  2. Atur Posisi Iklan Yang Baik.
    Mengatur posisi iklan yang lebih baik dan terlihat oleh pengunjung blog kita, sebab penempatan iklan akan menjadi sebuah potensi penghasilan adsense dalam blog kita, jika penempatan iklan dalam blg kita tidak sesuai maka kita akan sangat mulit mendapatkan penghasilan klik dari pengunung, apalagi jika kita menempatkan iklan di posisi yang salah, 
    Apabila penampilan iklan kurang baik diperangkat mobile atau smartphone, maka segeralah lakukan perbaikan dan begitu juga sebaliknya. Selain itu, jangan lupa untuk senantiasa pantau tampilan dan performa iklan Adsense blog Anda.
  3. Tingkatkan Pengunjung Ke Blog
    Pengunjung blog adalah kunci sukses dari publisher adsense, apalah gunanya kita memiliki sebuah blog dilengkapi dengan iklan adsense tanpa adanya pengunjung, maka sama saja hal itu seperti pasar tanpa ada pengunjung atau pembeli, jadi agar pendapatkan adsense kita meningkat dan mendapatkan penghasilan yang optimal, maka kita segela lakukan penargetan pengunjung ke blog yang kita kelola.

Cara terbaik mendapatkan uang dengan adsense

Ada beberapa orang yang menghasilkan ratusan ribu dolar per bulan dari AdSense dan ada beberapa yang menghasilkan beberapa dolar saja perbulanya, semua itu tergantung usaha dan kerja kita serta tergantung kepada Niche Blog yang kita kelola. Sebelumnya saya juga telah menulis 4 Niche blog yang dibayar mahal Adsense silahkan baca telebih dahulu dan selain itu 3 rahasia meningkatkan penghasilan Adsense.
Perbedaan antara kedua orang ini (Pendapatanya) adalah lebih dari sekedar lalu lintas atau yang sering disebut dengan traffic. Ada situs web yang menerima ribuan pengunjung setiap hari dan mungkin hanya menerima $5 dalam pendapatan AdSense pada akhir hari. Situs web lain mungkin bisa mengonversi lalu lintas atau kunjungan yang sama menjadi lebih dari $100 pendapatan AdSense setiap hari. Baca lagi 4 Niche Blog yang dibayar mahal adsense Anda akan menghasilkan lebih banyak uang dari AdSense jika situs web Anda menampilkan kata kunci yang tepat dengan sasaran iklan yang memiliki BPK mahal.
Pengiklan akan membayar lebih banyak uang untuk kata kunci pencarian tertentu misalnya “Pengacara terbaik di Los Angeles” daripada yang mereka inginkan untuk “permainan online solitaire terbaik secara online.” Sementara kata kunci pertama mungkin bernilai $3 per klik, kata kunci lainnya mungkin bernilai yang rendah.
Satu klik pada iklan dengan BPK tinggi mungkin akan membutuhkan ratusan klik pada iklan dengan BPK yang rendah. Dengan pemikiran tersebut, ada dua cara umum untuk menghasilkan banyak uang di Google AdSense:
  1. Dapatkan beberapa klik pada iklan dengan BPK tinggi 
  2. Dapatkan banyak klik pada iklan dengan nilai rendah (Murah)
Baca Juga :   Jangan Ngaku Kece Kalo Belum Tau Fitur Tersembunyi dari Facebook Messenger

Saat Anda membaca panduan AdSense lainnya di internet, banyak sekali dari mereka yang sering menampilkan angka atau nilai Rupiah pendapatan mereka. Mereka membuatnya terdengar seperti mudah bagi setiap penerbit AdSense. Apalagi yang sudah bisa menghasilkan $10.000 per bulan sambil duduk di depan komputer dan bermain video game sepanjang hari. dan itu sangat menyenangkan bukan..?
Namun sebagian besar penerbit tidak akan menghasilkan $10.000 per bulan. malahan mereka tidak mendapatkan $10pun setiap bulanya, dan hal ini jangan biarkan mengecilkan hati Anda..! Tapi Anda harus realistis dan semangat, karena saya yakin anda pasti bisa lebih baik dari mereka. Jika ada cara mudah bagi siapa saja untuk duduk di depan komputer dan menghasilkan uang banyak dengan cara yang mudah  maka semua orang pasti akan melakukannya.
Menghasilkan banyak uang dengan AdSense membutuhkan kreativitas, kecerdasan, dan yang terpenting, dedikasi untuk kerja keras serta pebuh dengan semangat. Jika Anda memiliki ketiga hal tersebut, maka tidak ada alasan mengapa Anda tidak bisa menghasilkan banyak uang dengan Google AdSense.
Jadi, pada intinya, kita harus tetap sabar dan harus tetap menjalankan aktifitas kita sebagai seorang publisher, agar kita bisa mendapatkan apa yang kita inginkan, tak ada yang mudah dalah bekerja, semua harus membutuhkan kesabaran dan kreatifitas serta dedikasi yang tinggi.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *