5 Penghasilan atau Income selain dari gaji,

Sahabat forbisnis.com kita kembali membahas penghasilan, mungkin selama ini Anda masih berpikir bahwa penghasilan atau income datang berasal dari gaji.? Ketahuilah itu sebetulnya salah, karena income itu bisa datang dari mana saja tergantung Anda mengetahui bagaimana cara mendatangkannya. Dalam artikel kali ini saya akan membongkar tentang 5 jenis penghasilan yang datang selain dari gaji, dan ini perlu Anda ketahui. Lalu Apa saja 5 penghasilan itu .?

Selain gaji sebenarnya ada banyak incom lainya.

penghasilan

Income yang pertama adalah gaji pokok

Anda tentu saja bisa mendapatkan gaji Ketika anda menjadi seorang karyawan, atau mungkin sebagai Direktur, Walaupun anda seorang direktur dari perusahaan anda, tetaplah Anda harus digaji. Yah meskipun anda seorang pemilik perusahaan anda tetap saja harus digaji.

Income yang kedua adalah penghasilan profit

Ketika anda menjalani sebuah usaha, sudah tentu anda memiliki penghasilan dari profit, profit adalah penghasilan yang anda dapatkan diluar gaji pokok anda, sebabnya sebabnya Anda harus bisa menyisihkan sebagian gaji yang anda miliki untuk membuka usaha, ketika usaha atau bisnis sampingan Anda menghasilkan profit. Maka itu sebetulnya penghasilan kedua anda atau yang dinamakan profit.

Kemudian yang ketiga itu adalah penghasilan dari pendapatan bunga

Anda bisa mendapatkan income dari bunga apa yang telah anda pinjamkan, contoh kecilnya adalah Misalnya Anda mendirikan sebuah koperasi atau menabung deposito. Maka dengan begitu anda akan mendapatkan bunga atau interest. Jadi, Anda juga tetap bisa mendapatkan Berapa penghasilan dari hasil tabungan anda,

Yang keempat penghasilan dari dividen

Ketika anda memiliki sebuah perusahaan besar atau Anda bergabung di saham, tentu anda akan mendapatkan atau memiliki profit, contohnya anda investasi di saham dalam setengah tahun atau 1 tahun maka anda bisa mendapatkan persenan sesuai dengan kepemilikan saham anda.

Deviden biasanya perjanjian pembagian persentasinya itu dalam kurun waktu 1 tahun maka anda akan memperoleh keuntungan, dan pembagian deviden atau kepemilikan perusahaan maka akan dibagikan sesuai dengan Porsi pemegang saham

Kelima yaitu penghasilan rental

Sebetulnya ini adalah salah satu alasan kenapa miliarder itu bisa kaya raya, semua itu karena Sumber income mereka bukan saja memiliki satu sumber, Mereka memiliki banyak Sumber income sepatu inkom mereka ya itu didapatkan dari income sewa atau rental, contohnya anda memiliki 3 kios yang tidak terpakai, dan itu lebih baik anda Siapakah saja kepada orang yang membutuhkan tempat untuk berjualan atau membutuhkan kios untuk memulai usahanya, makan nanti anda akan mendapatkan biaya dari sewa kios tersebut, entah itu sistem persentasi sistem sewa bayar setiap tahunnya.

Itulah artikel yang bisa saya sajikan dalam kesempatan kali ini semoga artikel ini menjadi suatu pembelajaran yang positif untuk anda semua, dan bisa menginspirasi anda ada untuk memulai usaha anda lebih maju.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *