5 Tips Usaha Dagang Agar Untung Besar Dan Laris

Sudah pasti anda ingin sukses dalam berdagang.! Siapa sih yang tidak ingin sukses dalam menjalankan bisnis dagang.?  Tentunya semua orang ingin sukses, saya yakin tidak ada seorangpun yang tidak ingin sukses dalam berdagang.

Berkaca dari berkaca dari perubahan dan perkembangan zaman saat ini, ternyata begitu sangat banyak sekali peluang usaha yang terus terbuka untuk siapapun, selagi orang itu mau menjalankan usaha tersebut. jadi tidak ada kata terlambat untuk memulai usaha dagang, semakin Anda cepat mengambil peluang maka itu akan semakin baik.

kabar baiknya, peluang usaha akan terus terbuka untuk siapapun dan sampai kapanpun, dan tugas kita hanyalah untuk menemukan peluang usaha tersebut, sebagai seorang pedagang tentunya kita harus memiliki pola fikir yang sukses, dan selalu fokus kepada strategi dalam berdagang, dan alangkah lebih baiknya kita selalu membuka telinga untuk selalu mendengar dan menggali informasi serta bekerja dengan cerdas, oleh karena itu dalam kesempatan ini, saya akan berbagi 5 tips usaha dagang agar sukses

usaha dagang

Selalu menjaga nama baik

Menjaga nama baik tentu memiliki peran yang paling penting, karena dengan nama baik itu sangat erat kaitanya dengan reputasi produk atau brand Anda dimata pelanggan,

menjaga nama baik juga harus kita lakukan sejak awal, alangkah baiknya sejak awal kita menjalankan bisnis, karena dengan begitu ini akan memberikan dampak yang sangat luar biasa terhadap perkembangan bisnis anda di masa depan.

Artikel Terkait :   Belajar Saham Bagi Pemula Ditahun 2020

untuk menjaga nama baik memang bukan pekerjaan yang sangat mudah, namun kita tentu bisa mewujudkan hal tersebut dengan strategi atau dengan berbagai cara, diantaranya adalah :

  1. Selalu menjaga kualitas produk
  2. Selalu ramah dalam memberikan pelayanan
  3. Selalu berkata jujur
  4. Dan masih banyak lagi, saya sangat yakin anda lebih tau dalam menjaga nama baik,

Selalu memberikan harga yang bersahabat.

Biasanya banyak sekali para pedagang pemula yang melakukan kesalahan ketika memulai usaha dalam berdagang, kangen mereka inginkan untung yang besar dengan cara menjual produk dengan harga yang mahal. padahal cara tersebut menurut saya kurang bagus dan tidak dianjurkan.

jika kita masih Awam atau pemula dalam berdagang, sebisa mungkin usahakan yang kita tahu merupakan harga yang bersahabat dan yang paling penting masih memberikan kita keuntungan, lebih diutamakan untuk kenangan dan memperluas Mitra terlebih dahulu, karena cara Ini adalah cara yang sangat efektif untuk memperbesar penjualan kita di masa yang akan datang.

Terus bagaimana ketika tidak memiliki modal yang terlalu besar.?

Mungkin bagi anda yang saat ini memulai usaha dagang modal sendiri yang tidak begitu besar sebaiknya Bersabarlah terlebih dahulu karena ini masih dalam tahap awal, agar keuntungan yang kita dapatkan terus meningkat kita harus terus melakukan cara terbaik untuk memperbanyak Mitra atau pelanggan.

karena peluang usaha dagang akan selalu muncul dari orang-orang atau Mitra yang anda kenal, Oleh sebab itu anda perlu memperluas kenalan atau Mitra,

biasanya dari Mitra atau kenalan anda akan selalu muncul peluang usaha dagang yang baru, bisa saja mungkin berbentuk kerjasama yang luar biasa besar, Oleh sebab itu anda perlu mempelajari bagaimana caranya membangun komunikasi yang baik dengan orang-orang yang anda kenal.

Artikel Terkait :   Sosial marketing Instagram paling ampuh untuk bisnis online

Mulai dari orang yang ada di sekitar kita dengan cara yang sederhana

saat kita masih pemula tentunya tidak bisa langsung berdagang ekspor dan impor, Anda masih bisa memulai usaha kepada orang-orang yang anda kenal di sekitar lokasi anda, baik itu tetangga, saudara, atau teman-teman anda. dan selanjutnya Ketika anda sudah memiliki pengalaman dan Mitra Anda bertambah baru Anda bisa menambah keluar daerah.

perlu Anda ketahui, proses ini tidak akan berlangsung jadi begitu saja. Anda memerlukan pengalaman, pengetahuan, cinta Kenangan, Anda juga perlu teknik khusus untuk membuat perjanjian dagang.

untuk tahap awal Anda masih dapat mencoba usaha dagang di sekitar lingkungan Anda terlebih dahulu, dan jangan lupa untuk terus mencari informasi berdagang hingga ke luar daerah.

cara ini terbilang sangat efektif untuk melatih mental anda melatih kemampuan anda dalam berkomunikasi, Sama halnya seperti latihan olahraga. semakin anda sering melakukan latihan maka otot anda akan semakin kuat.

Menguasai pasar

seperti yang sudah saya jelaskan pada poin yang pertama di atas. untuk mampu menguasai pasar maka anda harus memiliki reputasi yang sangat baik atau Anda harus memiliki nama baik terlebih dahulu.

Ketika anda menguasai pasar itu artinya anda sudah mampu menjadi salah satu orang yang dipercaya untuk memasok barang dagangan terhadap para pedagang yang lain. dan hal ini sudah terbukti sukses bagi para pedagang sekarang ini.

Modal yang besar memang penting, namun dnegan adanya nama baik, maka anda bisa membuat beberapa perjanjian untuk bisa melaksanakan berdagan atau jualan dengan sekala yang besar, bahkan tikda jarang banyak pedagang bisa melakukan teransaksi tanpa modal yang besar pada suatu produk, karena mereka sudah sangat dipercaya oleh para supplier.

Artikel Terkait :   3 Cara Menambahkan Lokasi Prusahaan di Google Maps

Dan itulah salah satu alasan yang paling kuat kenapa anda harus menjaga nama baik.!

Menjadikan Pembeli sebagai mesin promosi

Saya yakin anda sudah tau atau paham maksud saya di poin 5 ini, yah…!! anda benar, anda harus bisa menjadikan pelanggan anda sebagai mesin promosi, dengan cara ini dagang anda akan semakin efektif dan akan semakin berkembang pesat. anda bisa menerapkan beberapa strategi saat anda ingin merubah para pelanggan anda menjadi agen promosi untuk barang dagangan anda.

Misalnya anda bisa menerapkan strategi bagi hasil, atau persentase keuntungan ketika mereka berhasil menjual produk atau barang anda, dengan semakin banyak orang yang mempromosikan produk atau barang dagangan anda, maka itu akan lebih baik bagi penjualan anda, dan tentunya keuntungan anda akan semakin berkembang dan semakin besar.

Itulah 5 tips usaha dagang yang bisa saya ulas dalam kesempatan kali ini, semoga bsa bermanfaat dan bisa menjadikan pengalaman serta menambah pengetahuan anda dalam berdagang.!

Beri Komentar